Buku Positive Parenting (Kiswah Media)

Buku Positive Parenting (Kiswah Media)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 47.000,00
Rp 37.600
You save: IDR 9.400,00! (20.00%)

Product Description

Buku Positive Parenting

Dr. Musthafa Abu Sa’ad, Penerbit Kiswah Media

Mendidik anak sesuai dengan sunnah Rasul sudah bukan barang baru lagi … buku-buku parenting banyak bertebaran di mana-mana, salah satunya buku yang ada di hadapan pembaca. Buku yang ditulis oleh seorang ahli pendidikan anak di zamannya, yang menguraikan beberapa poin andalan untuk Anda kaji bersama. Intinya: Positive Parenting; Bagi orang tua prinsip positive parenting sangat penting saat mendidik anak. Metode ini menekankan sikap positif orang tua. Orang tua harus menjalin komunikasi yang efektif dengan anak, mendengarkan pikiran dan perasaan anak, serta tidak menggunakan kekerasan sebagai bentuk hukuman dalam mendisiplinkan anak. Jika metode ini dilakukan secara konsisten, maka akan membawa dampak positif bagi anak.

Ada 15 pembahasan menarik yang menggugah minat baca para pendidik, di antaranya:

Kebutuhan Cinta. Anak meraih cinta melalui perasaan dan kehangatan keluarga di sekitarnya. Cinta pada anak mengajarkan bagaimana si anak mencintai, membangun perasaan, dan membantu pertumbuhan perasaan yang lurus. Ketika anak tidak mendapatkan perasaan cinta sejak kecil, tentu akan memicu pembiasan-pembiasan berbahaya pada kepribadian, mulai dari kecenderungan untuk menyimpang, mengisolasi diri, suka memikirkan diri sendiri (introvert), dan bahkan menyebabkan kematian, seperti yang seringkali terjadi.

Kemauan keras untuk menyusui anak secara alami bukan hanya sekadar berdasarkan keistimewaan ASI semata, tapi juga perasaan cinta yang ditransformasikan dan diungkapkan ibu kepada anak melalui dekapan, buaian dan persinggungan. Semakin anak menerima cinta dari orang-orang sekitarnya, ia akan semakin belajar mencintai, dan responnya akan semakin tumbuh seiring perkembangannya. Kekuatan seorang ayah terletak pada kekuatan kasih sayang, bukan pada sifat kerasnya.

Kemudian penulis memaparkan 4 langkah membangun cinta pada hal.37.

Penting! Urgensi pendidikan iman melebihi urgensi makanan harian anak. Jika pendidikan iman tidak diberikan seorang pendidik dengan baik, ia seakan-akan tidak memberikan apapun pada anak. Allah Ta’ala berfirman, 

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَائِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (Surat At-Tahrim: 6)

Judul Buku : Positive Parenting
Penulis : Dr. Musthafa Abu Sa’ad
Penerbit : Kiswah Media
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 242 halaman, ukuran buku 14 x 20.5 cm, berat buku packing +/- 400 gram