Buku Penyucian Jiwa dalam Islam (Ummul Qura)

Buku Penyucian Jiwa dalam Islam (Ummul Qura)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 110.000,00
Rp 88.000
You save: IDR 22.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Penyucian Jiwa dalam Islam

Penulis Dr. Ahmad Farid, Ummul Qura

Ketika penat sudah menghampiri, apa yang akan Anda lakukan? Menurut pengamatan, akan banyak orang-orang menuju toko buku atau perpustakaan. Apa yang mereka cari? Mereka mencari buku tentang Tazkiyatun Nufus (Konsep Penyucian Jiwa). Dan hal tersebut selaras dengan petunjuk yang difirmankan Allah Subhanahu wa Ta’ala:

قَدْ أَفْلَحَ مَنْ زَكَّاهَا وَقَدْ خَابَ مَنْ دَسَّاهَا

“Sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu, dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya.” (Surat asy-Syams: 9-10)

Buku yang berjudul asli al Bahru ar-Ra’iqu fiz Zuhdi war Raqaa’iq termasuk hasil karya terbaik yang pernah ada di zaman ini. Penulisnya menyusunnya dengan tepat. Membawakan dalil dari al-Qur’an, as-Sunnah, dan penafsiran para salaf di dalamnya. Lalu penulis rangkum dalam satu kesatuan faidah yang terkait dengan sub tema pembahasan. Seorang khatib sekaligus penceramah dari Alexandria ini pernah sezaman dengan ulama yang bernama Syaikh Abul Faraj Muhammad bin Ahmad bin Isma’il bin Musthafa al-Muqaddam. Bahkan keduanya sempat merilis buku sederhana yang ditujukan kepada mahasiswa setempat. Masya Allah, semangat berdakwahnya!

Muara Dua Sisi yang Berbeda

Muara kebahagiaan dan kesengsaraan adalah hati. Ketahuilah, hati hanya akan merasa bahagia dengan ikhlas kepada Allah. Ia hanya akan merasa tenang dengan zikir dan menaati Allah, sebagaimana firman-Nya:

الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ ۗ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ

“(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Surat ar-Ra’d: 28)

Hadits Dha’if Itu Tidak Cukup!

Penulis berkata, “Saya telah mencurahkan segenap kemampuan untuk mengoreksi ulang hadits-hadits marfu’, dan membuang setiap hadits yang dha’if, meskipun masyhur. Sebab, pada prinsipnya hadits shahih saja sudah lebih dari cukup. Setiap hamba seyogyanya menerapi hatinya dengan al-Quran dan hadits-hadits shahih, serta hal-hal lain yang dijadikan Allah Azza wa Jalla sebagai obat bagi umat nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sementara itu, tidak selayaknya hati diobati dengan hadits-hadits yang dha’if, maudhu’, cerita yang dibuat-buat, dan berita-berita yang dipoles dengan kepalsuan.”

Beliau menambahkan di akhir mukaddimahnya, “Buku ini insya Allah bisa menjadi bekal yang bermanfaat bagi saudara-saudara kita dalam berdakwah di jalan Allah. Sebab, buku ini menyajikan beberapa pembahasan yang setiap temanya layak untuk dijadikan bahan ceramah atau pelajaran.”

Namun, bagi Anda yang bukan da’i (pendakwah), bukan berarti tidak diperkenankan membaca buku ini. Bahkan harus!!! Harus dibaca, karena di dalamnya terdapat faidah yang berharga. Sayang, jika Anda lewatkan begitu saja!

Judul Buku : Penyucian Jiwa Dalam Islam
Penulis : Dr. Ahmad Farid
Penerbit : Ummul Qura
Format Buku : hardcover
Dimensi Buku : tebal buku 368 halaman, ukuran buku 17 x 24 cm, berat 1000 gram