Buku Penyebab Rusaknya Amal (Pustaka Imam Asy-Syafi’i)

Buku Penyebab Rusaknya Amal (Pustaka Imam Asy-Syafi’i)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 16.000,00
Rp 14.400
You save: IDR 1.600,00! (10.00%)

Product Description

Buku Penyebab Rusaknya Amal

Syaikh Salim bin Ied Al-Hilali, Pustaka Imam Asy-Syafi’i

Apa keistimewaan buku ini? Buku ini mengingatkan kepada kita bahwa betapa pentingnya menjaga semua amal shalih yang telah kita perbuat, agar tetap bernilai ibadah dan mendapat ganjaran di sisi Alah Ta’ala, dengan berkaca kepada kehidupan salafus shalih sebagai generasi terbaik umat ini.

Ada lagi keistimewaan lainnya? Buku ini juga menjelaskan beberapa perbuatan yang harus diwaspadai, karena berpotensi menggugurkan pahala amal kita. Seperti syirik, nifaq, riya’, tidak mengakui takdir, mengingkari kewajiban shalat, mengingkari kewajiban puasa, zakat, dan haji, dan selainnya.

Kami hadirkan buku istimewa yang kami alihbahasakan dari kitab Mubthilatul A’mal fi Dhau il Qur’an Al-Karim was Sunnah Ash-Shahihah Al-Muthahharah, karya murid kenamaan ulama besar dari Albania, beliau adalah Syaikh Abu Usamah Al-Hilali. Beliau berkata, “Seorang muslim di dunia ini, sebenarnya sedang melakukan ‘perdagangan’ yang keuntungannya adalah berupa Surga Firdaus yang tertinggi. Dan seharusnya, perhitungan yang cermat dan mendalam atas perdagangan ukhrawinya ini ia lakukan sungguh-sungguh dibandingkan dengan perdagangan duniawinya. Maka itu, orang yang benar-benar beriman kepada Allah dan hari akhirat harus selalu mengoreksi kesalahan-kesalahan dirinya serta membatasi setiap gerak-gerik dan aktivitasnya. Karena detik demi detik dari bilangan usianya adalah harta yang sangat berharga.”

Beliau menambahkan, “Mengingat jiwa itu lebih condong kepada sesuatu yang terlihat bermanfaat untuknya, baik sekarang maupun akan datang, terkadang ia berlebih-lebihan dalam menyikapinya, sehingga gugurlah pahala amalnya. Ingatlah, tumbuhan di pinggir sungai kecil dapat membunuh binatang yang terlalu banyak memakannya atau nyaris membunuhnya, kecuali tumbuhan  Khadir (maksudnya; ini adalah perumpamaan bagi yang serakah dengan harta dunia, sehingga harta tersebut mencelakakannya, kecuali orang yang mengambilnya dengan cara yang halal dan baik.”

Inilah 20 pembatal-pembatal amalan, dan penyebutan dua puluh bukanlah pembatasan, hanya saja menyebutkan sesuatu yang banyak terjadi. Penulis mengawalinya dengan kufur-syirik-murtad-dan nifaq sebagai sumber pembatal utama. Lalu, dosa setelahnya yaitu riya’ dan mengungkit-ungkit kebaikan. Dan penulis akhiri dengan pembatal terakhir yakni tidak menyapa saudara sesama muslim tanpa alasan syar’i. Terkait hal ini, beliau membawakan hadits Rasulullah yang berbunyi, “Pintu-pintu Surga dibuka setiap hari Senin dan Kamis, maka ampunilah setiap hamba yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun, kecuali seseorang yang bertengkar dengan saudaranya. Dikatakan (kepada Malaikat): “Tunggulah sampai keduanya berdamai (beliau mengucapkannya tiga kali).”

Judul Buku : Penyebab Rusaknya Amal
Penulis : Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali
Penerbit : pustaka imam as syafii
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 102 halaman, ukuran buku 11 x 15.5 cm, berat 100 gram