Buku Pelajaran Tauhid untuk Pemula (Darul Haq)

Buku Pelajaran Tauhid untuk Pemula (Darul Haq)

Beli Produk Ini

Rp 13.000

Product Description

Buku Pelajaran Tauhid untuk Pemula

Dr. Abdul Aziz bin Muhammad Alu Abdul Lathif, Penerbit Darul Haq

Tauhid merupakan perkara asas yang semestinya diperkuat dari waktu ke waktu. Salah satu penjagaan ulama atas umat ini ialah dengan mengajarkan tauhid ke tengah-tengah umat. Lihatlah karya tulis seputar tauhid … banyak tersebar di mana-mana. Dan salah satu yang populer ialah kitab Tauhid karya Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab rahimahullah. Lalu buku itupun diberi catatan kaki (ta’liqat, hasyiah) hingga penjelasan yang rinci (syarah). Adapun buku yang ada di hadapan pembaca berupa ringkasan dari buku-buku tauhid yang ada.

Mengenal Allah, mengenal Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan mengenal agama Islam termasuk upaya memperkuat benteng akidah seorang muslim. Yang mana saat ini permusuhan untuk memberangus Islam ada di setiap tempat, baik dari dalam (internal) maupun dari luar (eksternal). Buku tipis ini menyajikan tauhid dalam bentuk tanya jawab serta pertanyaan-pertanyaan yang menggugah untuk memperkuat pemahaman seseorang. Selain itu, setiap ulasan diberikan dalil yang melatarbelakanginya. 

Kiamat Sudah Dekat!

Benarkah Kiamat akan tiba sebentar lagi sebagaimana berita dari sebagian peramal nasib? Ternyata, bagi seorang muslim, cukuplah bagi ia untuk beriman kepada hari Akhir, entah ia kapan datangnya. Sebab, mengetahui kapan pastinya tidaklah penting, akan tetapi mempersiapkan bekal untuk menghadapinya itulah yang terpenting! Sudahkah Anda berbekal hari ini? Beriman kepada hari akhir termasuk salah satu rukun Iman. Maknanya ialah ia percaya secara pasti tentang akan terjadinya hari tersebut. Karena itu setiap kita percaya bahwa Allah membangkitkan manusia dari kubur mereka, kemudian Dia Azza wa Jalla menghisab dan membalas perbuatan mereka. Lalu menghisab dan membalas perbuatan mereka, sehingga penduduk Surga menempati tempat mereka dan penduduk Neraka menempati tempat mereka pula.

Waspadai Nifaq di Sekitar Anda!

Nifaq ialah menampakkan tauhid dan iman kepada manusia, akan tetapi dalam hatinya ia menyembunyikan kesyirikan dan kekufuran. 

وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَقُولُ آمَنَّا بِاللَّهِ وَبِالْيَوْمِ الْآخِرِ وَمَا هُمْ بِمُؤْمِنِينَ

“Di antara manusia ada yang mengatakan: “Kami beriman kepada Allah dan Hari kemudian,” pada hal mereka itu sesungguhnya bukan orang-orang yang beriman.” (Surat Al-Baqarah: 8)

Yakni, mereka mengatakan dengan lisan bahwa mereka beriman kepada Allah, tetapi hakikatnya hati mereka tidak beriman!

Judul Buku : Pelajaran Tauhid untuk Pemula
Penulis : Dr. Abdul Aziz bin Muhammad Alu Abdul Lathif
Penerbit : Darul Haq
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 50 halaman, ukuran buku 14.5 x 20.5 cm, berat buku packing +/- 200 gram