Buku Panduan Bekam Bergambar (Zam-Zam)

Buku Panduan Bekam Bergambar (Zam-Zam)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 57.500,00
Rp 46.000
You save: IDR 11.500,00! (20.00%)

Product Description

Buku Panduan Bekam Bergambar

Prof. Dr. Amr Ar-Rayyis dan Muhammad Shiddiq Khalifah, Penerbit Zam-Zam

Bekam adalah seni unggul, seperti halnya cara-cara pengobatan lainnya, ketika kita menerapkan pengobatan ini dengan menempuh segala sebab dengan baik, tentu Allah akan menurunkan kesembuhan dari sisi-Nya, karena kita hanya mengobati sementara Allah lah yang menyembuhkan. Ini adalah keyakinan seorang muslim. Untuk itu, kita tidak boleh mengatakan, “Kesembuhan penyakit A adalah ini dan itu.” tapi kita mengatakan, “Pengobatan penyakit A adalah ini dan itu.”

Pengobatan adalah langkah yang dilakukan dokter dan kesembuhan adalah jawaban yang Allah berikan atas upaya hamba yang sangat memerlukan bantuan dan pertolongan Rabbnya dalam segala urusan hidupnya. Mungkin saja seorang dokter mengobati pasien, namun Allah tidak menurunkan kesembuhan karena suatu hikmah yang Allah ketahui. Adanya kita menempuh upaya pengobatan karena Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan kita berobat kala bersabda,

مَا أَنْزَلَ اللهُ دَاءً إِلَّا أَنْزَلَ لَهُ شِفَاءً

“Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia juga menurunkan penawarnya.” (HR Al-Bukhari).

Saran yang Baik, Alangkah baiknya setiap dokter menambahkan keahlian pengobatan bekam di samping spesialisnya, mengingat pengobatan ini bukanlah tugas tersendiri. Artinya, dokter penyakit dalam misalnya, di samping melakukan praktik-praktik pengobatan seperti biasanya sejak lulus fakultas kedokteran dan memiliki spesialisasi di bidangnya, perlu juga menambahkan pengobatan bekam sebagai pelengkap agar mendapatkan hasil pengobatan terbaik yang tentu saja memuaskan dokter dan menyenangkan pasien. Di sinilah dokter mungkin bertanya, bagaimana cara mempelajarinya? Bagaimana cara penerapannya? Siapa yang mau mengajari saya? Dan pertanyaan-pertanyaan serupa lainnya. (hal.19)

Buku Apa Ini? Buku ini membahas seni berbekam, dengan mengkombinasikan antara dalil syar’i dan telaah ilmiah dalam dunia medis, dengan menyelaraskan antara konsep teori dan praktik dalam berbekam. Juga disertai penjelasan titik-titik pengobatan untuk setiap penyakit, lengkap dengan penjelasan berapa kali terapi yang disarankan, serta prosentase kesembuhan yang diperkirakan untuk setiap penyakit berdasarkan pengalaman dan saran para terapis bekam yang berpengalaman.

Catatan Penting, Jangan menjadikan praktik bekam sebagai salah satu bentuk sihir lalu mengatakan, “Siapa pun yang tidak kunjung dapat jodoh, berbekamlah pasti jodoh akan segera datang.” Ini namanya mempermainkan akal orang dan memperdagangkan sunnah Nabi. Memang benar,ada beberapa gejala akibat sihir dan bekam sangat bermanfaat untuk mengatasi gejala tersebut dengan izin Allah.

Judul Buku : Panduan Bekam Bergambar
Penulis : Amr Ar-Rayis Muhammad Shiddiq Khalifah
Penerbit : Zam Zam
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : ukuran 15 cm x 23 cm, berat 350 Gram, tebal 244 halaman