Buku Orang-Orang yang Masuk Neraka (Pustaka Dhiya’ul Ilmi)

Buku Orang-Orang yang Masuk Neraka (Pustaka Dhiya’ul Ilmi)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 135.000,00
Rp 108.000
You save: IDR 27.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Orang-Orang yang Masuk Neraka

Ahmad Khalil Jum’ah, Pustaka Dhiya’ul Ilmi

Penulis berinisiatif untuk mengumpulkan sejarah orang-orang yang divonis masuk Neraka dalam sebuah kitab dan merinci kehidupan mereka dalam kitab tersendiri. Dengan membatasi penyebutan nama-nama mereka yang ditegaskan dalam Al-Qur’an atau lisan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, khususnya di masa kenabian. Tidak terlewatkan bagi saya bahwa masih terdapat banyak nama-nama mereka dalam Al-Qur’an Al-Karim seperti Fir’aun, Haamaan, Qarun dan lainnya. 

Terkadang berita mengenai masuknya seseorang ke dalam Neraka tidak dengan nash yang jelas dari Al-Qur’an maupun hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Akan tetapi, perbuatan orang kafir tersebutlah yang menunjukkan secara jelas bahwa ia akan masuk Neraka, dikarenakan ia tidak beriman, memusuhi Nabi dan dakwahnya, menyiksa para sahabat yang mulia. Mereka tergolong orang yang hidup di muka bumi sebagai perusak dan pelaku kejahatan. Seperti Sufyan bin Khalid Al-Hudzali, Ubay bin Khalaf, Abu Lahab bin Abdul Muthalib, Ka’ab bin Al-Asyraf, Uqbah bin Abi Mu’aith, Musailamah Al-Kadzab, Amr bin Thufail, dan selainnya. 

Mereka yang divonis masuk Neraka memiliki pemikiran yang beku, menentang kebenaran. Mereka tidak memenuhi seruan Islam, tidak menerima panggilan Al-Qur’an Al-Karim. Mereka mengikuti hawa nafsu mereka yang sesat, taklid yang kadaluarsa, serta konsep nenek moyang mereka yang buruk memilih keyakinan. Oleh karena itu, Allah memberikan “bisyarah” kepada mereka, Allah Ta’ala berfirman, 

إِنَّ الَّذِينَ يَكْفُرُونَ بِآيَاتِ اللَّهِ وَيَقْتُلُونَ النَّبِيِّينَ بِغَيْرِ حَقٍّ وَيَقْتُلُونَ الَّذِينَ يَأْمُرُونَ بِالْقِسْطِ مِنَ النَّاسِ فَبَشِّرْهُمْ بِعَذَابٍ أَلِيمٍ

“Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi yang memamg tak dibenarkan dan membunuh orang-orang yang menyuruh manusia berbuat adil, maka gembirakanlah mereka bahwa mereka akan menerima siksa yg pedih.” (Surat Ali Imran: 21)

Bisyarah biasanya digunakan untuk hal yang menggembirakan terkait dengan kebaikan orang yang mendapat kabar. Ia tidak digunakan untuk perkara buruk, kecuali jika diungkapkan secara tegas untuk keburukan orang yang menjadi objeknya.

Di dalam Al-Qur’an disebutkan bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala mengancam orang-orang kafir dan musyrikin, dia menakut-nakuti mereka, memperingatkan mereka terhadap konsekuensi yang harus mereka pikul dan menyalahkan mereka yang beribadah secara bathil, ibadah yang tidak ada artinya. Al-Qur’an mengungkapkan jalan kebaikan dan kebenaran untuk mereka. Barangsiapa yang mensucikan dirinya berarti ia beruntung, dan barangsiapa yang mengotorinya berarti ia tidak selamat. 

Judul Buku : Orang-Orang Yang Masuk Neraka
Penulis : Ahmad Khalil Jum’ah
Penerbit : Pustaka Dhiya’ul Ilmi
Format Buku : hardcover
Dimensi Buku : tebal buku 584 halaman, ukuran buku 15.5 x 23.5 cm, berat buku packing +/- 1150 gram