Buku Nabi Kita ‘alaihimussalam – Serial 1 (Pustaka Imam Syafi’i)

Buku Nabi Kita ‘alaihimussalam – Serial 1 (Pustaka Imam Syafi’i)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 80.000,00
Rp 64.000
You save: IDR 16.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Nabi Kita ‘alaihimussalam (Serial 1)

disertai Bonus: Suplemen Pojok Ide (booklet parenting), Pustaka Imam Syafi’i

Buku Kisah Nabi menjadi sangat digemari dari dahulu hingga kini. Kisah Nabi dan Rasul yang tidak pudar dengan perkembangan zaman. Membacanya meningkatkan keimanan. Buku ini berisi 25 Nabi yang disajikan secara berseri. Kali ini hanya membahas Kisah Nabi Adam, kisah Nabi Idris, dan kisah Nabi Nuh -’alaihimussalam-. Tentu putra-putri Anda tidak ingin melewatkannya. Di tengah maraknya Super Hero Palsu, semestinya para orang tua untuk konsen dalam menampilkan tokoh real yang pantas untuk dijadikan teladan. 

Jika buku kisah para Nabi dan Rasul yang biasa Anda jumpai sangat tebal isinya, maka buku ini hanyalah kisah Nabi Adam singkat, kisah Nabi Idris Singkat, dan kisah Nabi Nuh Singkat. Singkat bukan berarti mengurangi makna, melainkan kami menulis berdasarkan genre usianya. 

Buku ini dipenuhi ilustrasi menarik guna memudahkan pemahaman dan di muka telah disebutkan fatwa dari Faqihul Ashr yakni Syaikh Ibnu Utsaimin rahimahullah dalam Fatawa Aqidah tentang kebolehannya. Kisah Nabi Adam yang bertebaran di tengah manusia, ada yang benar dan ada yang keliru. Oleh karena itu, kami sarikan dari rujukan terpercaya yakni kitab Al-Bidayah wan Nihayah karya dari Imam Abul Fida Ibnu Katsir rahimahullah yang terkenal dengan kitab Tafsirnya. 

Demikian halnya dengan kisah Nabi Idris yang terkenal maupun tidak, kami hanya menyuguhkan cerita yang shahih saja. Tahukah Anda Nabi Idris? Sebagian orang mengklaim bahwa ia adalah Rasul pertama di muka bumi. Padahal riwayat yang shahih menunjukkan bahwa Nuh ialah Rasul pertama di muka bumi. Allah Ta’ala berfirman, 

إِنَّا أَوْحَيْنَا إِلَيْكَ كَمَا أَوْحَيْنَا إِلَىٰ نُوحٍ وَالنَّبِيِّينَ مِنْ بَعْدِهِ

“Sesungguhnya Kami telah memberikan wahyu kepadamu sebagaimana Kami telah memberikan wahyu kepada Nuh dan Nabi-Nabi yang kemudian…” (Surat An-Nisaa’: 163)

Terkait dengan kisah Nabi sekaligus Rasul yakni Nuh ‘alaihissalam kami suguhkan secara mendetail, awal kisah dakwahnya, hingga masa ujian itu tiba, masa di mana banjir bakal mengancam sebagian besar penduduk yang tidak beriman kepada kerasulan Nuh ‘alaihissalam. Bahkan, putranya sendiri menolak dengan lari ke atas gunung. Kisahnya biasa Anda baca dalam surat Nuh yakni juz ke-29. 

Judul Buku : Nabi Kita Alahimussalam Adam Idris Nuh Serial 1
Penulis : Muhammad Fauzil Adhim
Penerbit : Pustaka Imam Syafi’i
Format Buku : hardcover
Dimensi Buku : tebal buku 115 halaman, ukuran buku 19.5 x 21.5 cm, berat buku packing +/- 600 gram