Buku Mulia dengan Manhaj Salaf (Pustaka at-Taqwa)

Buku Mulia dengan Manhaj Salaf (Pustaka at-Taqwa)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 150.000,00
Rp 120.000
You save: IDR 30.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Mulia dengan Manhaj Salaf

Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Pustaka at-Taqwa

Soal kapling mengkapling Surga seolah menjadi isu yang hot trending di pengajian manapun. Oleh karena itu, buku ini hadir dalam rangka meluruskan hal-hal yang tidak selaras dengan kebenaran. Dan memaparkan manhaj salaf dari berbagai sisi keterangan (23 firman Allah Ta’ala, 22 sabda Rasulullah , 7 perkataan para Shahabat, dan 14 ucapan serta wasiat para imam dan ulama salaf). Semua ini supaya jelas bahwasanya manhaj salaf dan dakwah salafiyah bukan aliran baru. Bahkan, inilah satu-satunya manhaj yang dibangun di atas hujjah yang kuat berdasarkan al-Qur’an dan as-Sunnah serta atsar para salafus shalih.

Di awal bab, penulis memaparkan pengertian manhaj salaf dan salafiyah menurut bahasa, istilah, dan zaman. Pada bab setelahnya disinggung tentang nama-nama lain dari salaf atau salafiyah. Dan penulis uraikan tema ini ‘Mengenal Manhaj Salaf’ sepanjang 13 bab (572 halaman). Semoga mencerahkan kaum muslimin di manapun berada.

Dalil Bahwa Manhaj Salaf Sebagai Hujjah yang Wajib Diikuti Oleh Kaum Muslimin

Dalil-dalil dari al-Qur’an dan as-Sunnah yang menunjukkan bahwa manhaj salaf adalah hujjah yang wajib diikuti kaum muslimin, di antaranya, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman dalam surat al-Fatihah ayat 6-7. Dan

الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ

“Orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka.” Sebagaimana ditafsirkan dalam ayat yang lain,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَٰئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ ۚ وَحَسُنَ أُولَٰئِكَ رَفِيقًا

“Dan barangsiapa yang mentaati Allah dan Rasul(Nya), mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugerahi nikmat oleh Allah, yaitu: Nabi-nabi, para shiddiiqiin, orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang saleh. Dan mereka itulah teman yang sebaik-baiknya.” (Surat an-Nisaa’: 69)

Al-Hafidz Ibnu Katsir rahimahullah menyebutkan bahwa Shiratal Mustaqim itu memiliki empat penafsiran; (1) al-haq, (2) agama Islam, (3) al-Qur’an, dan (4) Nabi shallallallahu  ‘alaihi wa sallam, Abu Bakar, dan Umar. Beliau rahimahullah mengatakan bahwa keempat tafsir tersebut benar dan saling menyelerasi satu sama lain. Sebab, orang yang mengikuti Nabi dan mengikuti jejak dua khalifah setelah beliau maka ia telah mengikuti kebenaran dan siapa yang mengikuti kebenaran maka ia telah mengikuti Islam, dan siapa yang mengikuti Islam maka ia telah mengikuti al-Qur’an, al-Qur’an adalah Kitabullah dan tali Allah yang kokoh, jalan-Nya yang lurus, dan semuanya adalah shahih dan saling membenarkan.

Judul Buku : Mulia dengan Manhaj Salaf
Penulis : Yazid Bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Pustaka At-Taqwa
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : Tebal buku 594 halaman, ukuran buku 16 cm x 24 cm, berat buku 1200 gram