Buku Muhammad Sang Yatim (Cordoba)

Buku Muhammad Sang Yatim (Cordoba)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 99.000,00
Rp 80.000
You save: IDR 19.000,00! (19.19%)

Product Description

Buku Muhammad Sang Yatim

Prof.Dr. Muhammad Sameh Said, Penerbit Cordoba

Menurut Anda … buku sejarah apakah yang paling menggugah? Jika jawabannya adalah Sirah Nabawiyah, maka kami ucapkan “Selamat,” Anda turut bersama orang-orang besar lainnya. Rahasia orang yang sukses di dunia, bisa kita lihat … siapakah yang ada di balik layar dan membesutnya? Siapakah tokoh di belakang Sahabat, Tabi’in, dan Tabi’ut Tabi’in? Tentu, tidak lain … beliau adalah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dan Allah Subhanahu wa Ta’ala hasung umat ini untuk meneladani beliau dalam firman-Nya,

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا

“Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (Surat al-Ahzab: 21)

Selain buku ini, tentu Anda pernah menjumpai karya tulis yang semisal (tentu setiap karya tulis ada kurang dan lebihnya, akan tetapi dengan banyaknya referensi, justru menambah khasanah keilmiahan suatu materi). Sebut saja Sirah Nabawiyah Imam Ibnu Hisyam, Sirah Nabawiyah Imam Ibnu Katsir, Sirah Nabawiyah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab (6 Landasan Penting dalam Memahami Sirah), Sirah Nabawiyah Syaikh Shafiyurrahman al-Mubarakfuri, dan selainnya.

Adapun karya ini tak kalah menariknya untuk dikaji. Sebagaimana penuturan Syaikh al-Azhar, “Buku ini mengupas sisi kehidupan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam berbagai fasenya dengan gaya bahasa sederhana, mudah, dan modern. Selain mencantumkan ayat-ayat al-Qur’an dan hadits mulia, dia juga banyak menguatkan dengan nubuat berupa kabar gembira dan tanda-tanda kerasulan Muhammad yang menegaskan ketersambungan risalah langit dan agama yang satu. Dengan menekankan penghormatan Islam atas risalah-risalah sebelumnya dan mengakui semua Nabi-Nabi Allah dengan menganggap mereka semua berasal dari satu lentera.”

Beliau menambahkan, “Dalam buku ini, sang penulis menaruh perhatian besar pada tingginya budi pekerti Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang mana beliau diutus untuk menyempurnakan akhlak mulia. Dari pemaparan itulah ditampilkan wajah Islam moderat, penuh toleransi, dan mencerahkan.”

Buku yang amat tebal ini diawali dengan serangkaian puisi, lalu permulaan perjalanan yang disusun dengan bahasa yang mudah dipahami, hingga Anda tidak sadar bila sudah sampai diujungnya. Penulis merangkum catatannya dalam hal.525-selesai, dan terdapat 100 poin penting yang semestinya tidak Anda lewatkan secara percuma. Inilah buku sejarah Nabi terbaik di antara yang terbaik (The Best of The Best)!

Judul Buku : Muhammad Sang Yatim
Penulis : Prof.Dr. Muhammad Sameh Said
Penerbit : Cordoba
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Ukuran 15 x 23 cm, Isi 588 halaman, Berat: 700 gram