Buku Misteri Umur 40 Tahun (penerbit At-Tibyan)

Buku Misteri Umur 40 Tahun (penerbit At-Tibyan)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 20.000,00
Rp 16.000
You save: IDR 4.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Misteri Umur 40 Tahun

Ali bin Sa’id bin Da’jam, penerbit At-Tibyan

Buku ini hadir untuk mengetuk pintu hati Anda dari sekian kelalaian dan kebaikan yang terlewat begitu saja. Buku ini berisi renungan panjang seputar usia 40 tahun, masa di mana kematangan berpikir dan mudah untuk menyadari kesalahan itu tiba. Inilah saatnya … Usia empat puluh tahun adalah salah satu titik perubahan seseorang, bagi mereka yang bersungguh-sungguh menginginkan petunjuk dan mengharap kebaikan. Usia empat puluh tahun adalah satu persimpangan jalan bagi setiap orang. Apakah meniti penyeberangan menuju jalan Allah Ta’ala yang lurus ataukah kepada keragu-raguan yang menyeret ke jalan setan yang terkutuk? Di usia empat puluh tahun ini adalah awal mula taubat dan penyesalan bagi seseorang yang jujur serta pengakuannya yang menjadi satu keharusan terhadap segala nikmat Allah Ta’ala.

Sungguh, usia empat puluh tahun telah tiba … dan Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

وَوَصَّيْنَا الْإِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِ إِحْسَانًا ۖ حَمَلَتْهُ أُمُّهُ كُرْهًا وَوَضَعَتْهُ كُرْهًا ۖ وَحَمْلُهُ وَفِصَالُهُ ثَلَاثُونَ شَهْرًا ۚ حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ أَشُدَّهُ وَبَلَغَ أَرْبَعِينَ سَنَةً قَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي ۖ إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

“Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa: “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.”” (Surat Al-Ahqaf: 15)
Telah diriwayatkan tentang diri Rasulullah dan saat diutusnya beliau menjadi Rasul yaitu ketika Al-Qur’an diturunkan kepada beliau, adalah ketika beliau berusia 40 tahun. Usia empat puluh tahun adalah permulaan tahapan baru. Tahapan kematangan dan kesiapan seseorang dalam segala aspeknya serta awal sebuah permulaan yang paling sempurna untuk suatu rencana ke depan. Hal ini ditinjau dari beberapa segi antara lain; Dari sisi perenungan akan hal-hal yang telah lampau, dan juga terhadap perkara yang seharusnya ia lakukan berupa taubat, istighfar, dan penyesalan.

Judul Buku : Misteri Umur 40 Tahun
Penulis : Ali bin Sa’id bin Da’jam
Penerbit : At-Tibyan
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Ukuran: 20 x 14 cm, Berat: -, Tebal: 128 halaman