Buku Misteri Shalat Shubuh (Penerbit Aqwam)

Buku Misteri Shalat Shubuh (Penerbit Aqwam)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 38.000,00
Rp 30.400
You save: IDR 7.600,00! (20.00%)

Product Description

Buku Misteri Shalat Shubuh

Dr. Raghib As-Sirjani, Penerbit Aqwam

Shalat Shubuh berjama’ah bagi laki-laki dan shalat pada awal waktu bagi wanita merupakan suatu masalah yang harus diperhatikan dalam kehidupan umat Islam. Hal ini diterapkan dalam rangka membangun umat Islam. Persoalannya bukan masalah dua raka’at, atau sekedar bertambahnya kebaikan, tetapi lebih dari itu. Shalat Shubuh tepat waktu akan membiasakan hidup teratur dalam sehari penuh. Hidup dengan menapaki aturan yang diinginkan-Nya, yaitu aturan yang telah Allah terapkan pada alam semesta agar berjalan dengan kaidah-Nya.

Shalat Shubuh mengikat ketergantungan umat muslim pada Rabbnya sejak pagi ---sebagai permulaan hari. Dengan demikian umat Islam memulai harinya dengan ketaatan, dzikir, shalat, dan doa. Shalat Shubuh menjadikan seluruh umat berada dalam jaminan, penjagaan, dan perlindungan Allah sepanjang hari. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang shalat Shubuh maka dia berada dalam jaminan Allah. Oleh karena itu jangan sampai Allah menuntut sesuatu kepada kalian dari jaminan-Nya. Karena siapa yang Allah menuntutnya dengan sesuatu dari jaminan-Nya, maka Allah pasti akan menemukannya, dan akan menelungkupkannya di atas wajahnya dalam Neraka Jahannam.” (HR. Muslim)

Apakah menurut Anda, masyarakat ideal adalah yang terdiri dari mereka yang mempunyai jabatan, kekuasaan, harta, dan ketenaran? Tidak demikian, wahai saudaraku. Masyarakat ideal yang hakiki adalah mereka yang terdiri dari orang-orang yang menjaga shalat Shubuh dengan berjama’ah. Carilah mereka yang lulus dalam ujian Allah!

Keistimewaan Shalat Shubuh

Sungguh merugi bagi mereka yang meninggalkan shalat Shubuh karena keutamaannya yang tiada tara. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لَنْ يَلِجَ النَّارَ أَحَدٌ صَلَّى قَبْلَ طُلُوعِ الشَّمْسِ وَقَبْلَ غُرُوبِهَا

“Tidaklah akan masuk Neraka orang yang melaksanakan shalat sebelum terbitnya matahari (yaitu shalat Shubuh) dan shalat sebelum tenggelamnya matahari (yaitu shalat Ashar).” (HR. Muslim

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لَيْسَ صَلاَةٌ أثْقَلَ عَلَى المُنَافِقِينَ مِنْ صَلاَةِ الفَجْرِ وَالعِشَاءِ ، وَلَوْ يَعْلَمُونَ مَا فِيهِمَا لأَتَوْهُمَا وَلَوْ حَبْواً

“Tidak ada shalat yang lebih berat bagi orang munafik selain dari shalat Shubuh dan shalat ‘Isya’. Seandainya mereka tahu keutamaan yang ada pada kedua shalat tersebut, tentu mereka akan mendatanginya walau sambil merangkak.” (HR. Bukhari)

Sesunguhnya saat ini orang-orang yang rusak dalam masyarakat jauh lebih banyak dibanding orang-orang shalih yang melaksanakan shalat Shubuh. Orang-orang munafik dalam masyarakat lebih banyak ketimbang orang-orang jujur yang melaksanakan shalat Shubuh.

Judul Buku : Misteri Shalat Shubuh
Penulis : Dr. Raghib As-Sirjani
Penerbit : Aqwam
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Ukuran 20 x 14 cm, Tebal: 152 halaman