Buku Misteri Kematian (Pustaka Dhiya’ul Ilmi)

Buku Misteri Kematian (Pustaka Dhiya’ul Ilmi)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 65.000,00
Rp 52.000
You save: IDR 13.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Misteri Kematian

Dr. Ahmad Musthafa Mutawalli, Pustaka Dhiya’ul Ilmi

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya, “Siapakah orang yang cerdas itu?” Maka beliau menjawab, “Orang yang cerdas adalah ia yang paling banyak mengingat kematian dan paling baik dalam mempersiapkan bekal untuk menghadapi kehidupan setelah kematian.” Sudahkah Anda berbekal? Inilah buku Trilogi Alam Akhirat yang dimulai dengan peristiwa kematian. Buku ini ditulis oleh Syaikh Dr. Ahmad Mutawalli, dan rujukan haditsnya berdasarkan ta’liq dari Syaikh Abdurrahman As-Sa’di, Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani, dan Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin --rahimahumullah--

Allah Tabaraka wa Ta’ala mengabarkan bahwa semua yang bernyawa pasti akan mati sesuai ajalnya atas izin, takdir dan ketetapan-Nya. Siapapun yang ditakdirkan mati pasti mati meski tanpa sebab, dan siapapun yang ditakdirkan tetap hidup pasti hidup, sebab apa pun yang datang menghampiri tidak akan membahayakan yang bersangkutan sebelum ajalnya tiba karena Allah Azza wa Jalla telah menetapkan dan menakdirkannya hingga batas waktu yang ditentukan.

وَلِكُلِّ أُمَّةٍ أَجَلٌ ۖ فَإِذَا جَاءَ أَجَلُهُمْ لَا يَسْتَأْخِرُونَ سَاعَةً ۖ وَلَا يَسْتَقْدِمُونَ

“Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu; maka apabila telah datang waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak dapat (pula) memajukannya.” (Surat Al-A’raf: 34)

Tidak seorang pun tahu waktu dan tempat kematiannya karena kematian adalah bagian dari ilmu ghaib yang hanya diketahui oleh Allah semata.

وَعِنْدَهُ مَفَاتِحُ الْغَيْبِ لَا يَعْلَمُهَا إِلَّا هُوَ ۚ وَيَعْلَمُ مَا فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ ۚ وَمَا تَسْقُطُ مِنْ وَرَقَةٍ إِلَّا يَعْلَمُهَا وَلَا حَبَّةٍ فِي ظُلُمَاتِ الْأَرْضِ وَلَا رَطْبٍ وَلَا يَابِسٍ إِلَّا فِي كِتَابٍ مُبِينٍ

“Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz).” (Surat Al-An’am: 59)

Sudah tiba saatnya orang tidur harus bangun, sudah tiba waktunya orang lalai harus sadar sebelum kematian menjelang dengan membawa minuman yang getir, sebelum semua gerakan ini terhenti, sebelum nafas tidak lagi berhembus, sebelum dibawa dan berada di dalam kubur.

Judul Buku : Misteri Kematian - Seri 1 Trilogi Alam Akhirat
Penulis : Dr. Ahmad Musthafa Mutawalli
Penerbit : Pustaka Dhiya’ul Ilmi
Format Buku : softcover
Dimensi Buku : tebal buku 316 halaman, ukuran buku 15.5 x 23.5 cm, berat buku packing +/- 650 gram