Buku Minhajul Muslim (Penerbit Darul Haq)

Buku Minhajul Muslim (Penerbit Darul Haq)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 160.000,00
Rp 128.000
You save: IDR 32.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Minhajul Muslim

Syaikh Abu Bakar Jabir Al-Jaza’iri, Penerbit Darul Haq

Apa itu Islam? Islam adalah agama yang telah sempurna ajarannya dari awal hingga akhirnya, yang mana kesempurnaan ini tidak Anda dapatkan dalam syariat agama yang lain. Islam maknanya berserah diri kepada Allah dengan mentauhidkan-Nya dan taat serta patuh kepada-Nya dengan penuh ketundukan dan perendahan diri. Dan Allah Subhanahu wa Ta’ala tegaskan dalam firman-Nya bahwa Islam adalah agama yang benar,

إنَّ الدِّينَ عِنْدَ اللَّهِ الْإِسْلَامُ

“Sesungguhnya agama yang benar di sisi Allah adalah Islam.” (Surat Al-Imran: 19).

Kesempurnaan Islam dari segala sisinya, Allah Ta’ala berfirman,

الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ دِينًا

“Pada hari ini telah kusempurnakan bagimu agamamu, dan telah kusempurnakan bagimu nikmat dari-Ku, dan Aku telah ridha Islam sebagai agamamu.” (Surat Al-Maidah: 3).

Dan sungguh merugi bagi orang-orang yang mencari petunjuk selain Islam, Allah Ta’ala berfirman,

وَمَنْ يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَنْ يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ

“Barangsiapa yang mencari agama selain Islam, maka tidak akan diterima. Dan ia kelak di akhirat akan menjadi orang yang merugi.” (Surat Al-Imran: 85).

Inilah sekumpulan kajian lengkap seputar Islam yang terdiri dari lima bab penting (Aqidah, Adab, Akhlak, Ibadah, dan Muamalah) dengan puluhan pasal. Ditulis oleh seorang ulama dari negeri Al-Jazair. Buku yang menjadi best seller di berbagai negara ini, mengalami revisi dan penyempurnaan. Adapun terjemahan buku ini mengacu pada cetakan VI tahun 1419 H. Dan dari pihak penerbit telah mendapat izin resmi dari Maktabah Ulum wal Hikam, sebagaimana tertera di awal buku. Jika Anda tengah mencari konsep hidup ideal dalam Islam, maka buku inilah solusinya!

Pasal Kelima: Adab Terhadap Diri Sendiri

Seorang muslim meyakini bahwa kebahagiaannya di dalam dua kehidupannya, yaitu kehidupan dunia dan kehidupan akhirat tergantung pada bagaimana ia mendidik dirinya, membaguskannya, menyucikan dan membersihkannya, sebagaimana kesengsaraannya tergantung pada kerusakan, kekeruhan, dan kebusukannya. Allah Ta’ala berfirman,

قَدْ أَفْلَحَ مَن زَكَّىٰهَا وَقَدْ خَابَ مَن دَسَّىٰهَا

“Sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu, dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya.” (Surat Asy-Syams: 9-10)

Di antara bentuk menyucikan diri ialah dengan bertaubat, Allah Ta’ala berfirman,

يٰأَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا تُوْبُوْا إِلَى اللّٰهِ تَوْبَةً نَّصُوْحًاۗ عَسٰى رَبُّكُمْ أَنْ يُّكَفِّرَ عَنْكُمْ سَيِّاٰتِكُمْ وَيُدْخِلَكُمْ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُۙ

“Wahai orang orang yang beriman! Bertaubatlah kepada Allah dengan taubat yang semurni murninya, mudah mudahan Tuhan kamu akan menghapus kesalahan kesalahanmu dan memasukkan kamu ke dalam Surga-Surga yang mengalir di bawah sungai sungai,...” (Surat At-Tahrim: 8)

Selain taubat, ada muraqabah, muhasabah, dan mujahadah. Selengkapnya dapat Anda simak dalam buku yang menarik ini.

Judul Buku : Minhajul Muslim
Penulis : Syaikh Abu Bakar Jabir Al-Jaza’iri
Penerbit : Darul Haq
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : tebal buku 1196 halaman, ukuran buku 16 x 24.5 cm, berat buku packing +/- 2000 gram