Buku Miftah Daris Sa’adah (Pustaka Imam Asy-Syafi’i)

Buku Miftah Daris Sa’adah (Pustaka Imam Asy-Syafi’i)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 390.000,00
Rp 312.000
You save: IDR 78.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Miftah Daris Sa’adah (Hard Cover, 3 Jilid)

Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah, Pustaka Imam Asy-Syafi’i

Imam Ibnul Qayyim dikenal memiliki banyak karya tulis dan salah satu yang fenomenal di tengah-tengah manusia adalah buku ini. Apa yang Anda dapat dari buku ini? Buku ini temanya sangat beragam, oleh karena itu menuai kritikan dari ulama setelahnya. Meski demikian, buku ini mampu menjadi cahaya bagi orang yang mencari petunjuk kebenaran. Ada sebelas pembahasan; Dimulai dari  janji Allah untuk Adam dan anak-anaknya, bagian para musuh dan bagian para wali, balasan dan hukuman golongan jin, poros dan kaidah iman, sifat hati yang bersih, membaca kitab Allah adalah ittiba’, makna dzikir, orang yang berpaling dari Al-Qur’an, buta mata ataukah buta hati?, ilmu dan kehendak, dan di akhiri dengan takhrij hadits tentang pembawa ilmu Islam.

Kunci Kebahagiaan

Imam Ibnul Qayyim menjelaskan bahwa kunci kebahagiaan terdapat pada dua hal, kehendak dan ilmu. Kehendak adalah keinginan kuat dari seseorang untuk meraih kebahagiaan, adapun ilmu adalah penuntun yang mengetahui letak kebahagiaan berada dan bagaimana cara meraihnya. Kedua unsur ini harus ada dalam tiap diri hamba yang ingin mendapatkan kebahagiaan hakiki. Ada kehendak tanpa ada ilmu membuat seseorang terjerumus ke dalam kesengsaraan yang dikiranya kebahagiaan. Ada ilmu namun tidak ada kehendak membuat seseorang tidak dapat meraih kebahagiaan hakiki lantaran tidak adanya keinginan atau harapan yang mengantarkan kepada ushan meraihnya. Jadi, kedua-duanya harus ada.

Masa Mengumpulkan Bekal

Manusia menjadi penghuni bumi ini hingga waktu yang dijanjikan Allah Ta’ala tiba, yaitu hari Kiamat. Siapa yang membawa bekal kebaikan dari amalnya itu, niscaya dia mendapat kebahagiaan yang hakiki, yaitu Surga, dan itulah sebaik-baik tempat kembali. Sebaliknya, apabila seseorang kembali dengan membawa keburukan, pasti dia tertimpa keburukan yang hakiki, yaitu Neraka, dan itulah seburuk-buruk tempat kembali. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

وَنَفْسٍ وَمَا سَوَّىٰهَا فَأَلْهَمَهَا فُجُورَهَا وَتَقْوَىٰهَا قَدْ أَفْلَحَ مَن زَكَّىٰهَاوَقَدْ خَابَ مَن دَسَّىٰهَا

“Demi jiwa serta penyempurnaan (ciptaan)nya. Maka Dia mengilhamkan kepadanya (jalan) kejahatan dan ketakwaannya. Sungguh beruntung orang yang menyucikannya (jiwa itu). Dan sungguh merugi orang yang mengotorinya.” (Surat Asy-Syam: 7-9)

Judul Buku : Miftah Daris Sa’adah 3 Jilid
Penulis : Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah
Penerbit : Pustaka Imam Asy-Syafi’i
Format Buku : hardcover
Dimensi Buku : buku set terdiri dari 3 jilid buku, ukuran buku 15 x 23 cm, berat buku packing +/- 3300 gram