Buku Metode asy-Syafi’i Kelas Tajwid (Pustaka Imam asy-Syafi’i)

Buku Metode asy-Syafi’i Kelas Tajwid (Pustaka Imam asy-Syafi’i)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 30.000,00
Rp 25.000
You save: IDR 5.000,00! (16.67%)

Product Description

Buku Metode asy-Syafi’i Kelas Tajwid

Abu Ya’la Kurnaedi, Lc dan Nizar Sa’ad Jabal, Lc., M.Pd., Pustaka Imam asy-Syafi’i

Hadirnya buku penunjang tajwid, memudahkan kaum muslimin untuk mengambail faidah darinya. Dengan metode beragam dan aplikatif, setiap buku mengeluarkan ‘jurus-jurusnya’ tak terkecuali buku ini.

Buku apa ini? Ini adalah pembahasan kedua, setelah para peserta menguasai baca al-Qur’an kelas dasar (kelas Iqra’, tamhid, dan yang semisalnya). Menuju pendalaman materi yakni kelas tajwid. Sekilas Anda dapat melihat …  Buku ini diawali dengan bahasan Pendalaman Iqra’, yang terdiri dari lima pembahasan. Lalu menuju bab Kelas Tajwid yang terdiri dari delapan pembahasan yang runtut dan saling terkait. Dan diakhiri dengan Kelas Program Pendalaman yang terdiri dari enam pembahasan.

Seusai menyampaikan dalil-dalil motivasi seputar perbaikan bacaan al-Qur’an, penulis berkata, “Berdasarkan dalil-dalil di atas, maka hendaknya kaum muslimin mengupayakan semaksimal mungkin untuk memperbaiki diri mereka dalam membaca al-Qur’an. Oleh karena itu, ilmu tajwid merupakan ilmu yang sangat penting dipelajari oleh kaum muslimin dan cara terbaik yaitu dengan berguru kepada seorang yang ahli, sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun langsung diajarkan oleh Malaikat Jibril ‘alaihissalam. Maka penulis bermaksud menjelaskan secara ringkas dan praktis dalam buku ini, sehingga memudahkan setiap orang untuk memahami permasalahan dan hukum yang ada pada ilmu tajwid. Tentunya dalam buku ini masih terdapat kekurangan, maka kami harapkan dari pembaca untuk mengingatkan atau memberikan saran kepada penulis.”

Tentunya setiap mukmin apapun keadaannya mempunyai kelebihan dan kekurangan. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

اَلْـمُؤْمِنُ الْقَـوِيُّ خَـيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَـى اللهِ مِنَ الْـمُؤْمِنِ الضَّعِيْفِ، وَفِـيْ كُـلٍّ خَـيْـرٌ

“Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah Azza wa Jalla daripada Mukmin yang lemah; dan pada keduanya ada kebaikan.” (HR. Muslim, Ahmad, dan selainnya)

Demikian pula dengan orang yang membaca al-Qur’an, kondisinya tidak terlepas dari dua dua keadaan; lancar jaya atau terbata-bata.

اَلْمَاهِرُ بِالْقُرْآنِ مَعَ السَّفَرَةِ الْكِرَامِ الْبَرَرَةِ وَ الَّذِيْ يَقْرَؤُهُ وَ يَتَتَعْتَعُ فِيْهِ وَ هُوِ عَلَيْهِ شَاقٌّ لَهُ أَجْرَانِ

“Orang yang pandai dalam membaca al-Qur’an itu akan bersama dengan para Malaikat yang mulia, dan barangsiapa yang membaca al-Qur’an dengan tersendat-sendat (terbata-bata) dan merasa keberatan maka baginya dua pahala.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Judul Buku : Metode asy-Syafi’i Ilmu Tajwid Praktis
Penulis : Abu Ya’la Kurnaedi, Lc dan Nizar Sa’ad Jabal, Lc., M.Pd.
Penerbit : Pustaka Imam asy-Syafi’i
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Tebal buku 94 halaman, ukuran buku 18.5 x 25,5 cm, berat buku 350 gram