Buku Menghadapi Ujian & Cobaan Hidup (Darul Haq)

Buku Menghadapi Ujian & Cobaan Hidup (Darul Haq)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 35.000,00
Rp 28.000
You save: IDR 7.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Menghadapi Ujian & Cobaan Hidup dalam Bimbingan Al-Qur’an dan As-Sunnah

Amir Muhammad Amir Al-Hilali, Penerbit Darul Haq

Musibah datang silih berganti menyisiri tiap kepulauan Indonesia. Dan baru-baru ini negeri kita didatangi banjir baik di ibukota hingga Sulawesi pun kebanjiran pula. Ada banjir lokal yang sifatnya tahunan, bahkan banjir yang datangnya tak terduga efeknya. Ada yang menyatakan ini fenomena alam dan sebagiannya lagi menganggap ini teguran dari Sang Maha Pencipta. Tentu umat Islam, dididik dengan mengetahui sebab dan akibat. Jadi, mereka bukan orang yang kagetan jika tertimpa sesuatu.

Buku ini mengajak Anda untuk merenung tentang ujian dan cobaan yang melingkupi manusia di barat dan timurnya. Disajikan dengan bahasa yang menarik dan disertai dengan dalil-dalil yang shahih. Cara seorang mukmin dalam menghadapi musibah adalah dengan menyandarkan diri kepada Allah, Tuhan Yang Menghilangkan segala kesusahan dan menjawab doa orang yang tertimpa kesulitan apabila dia berdoa kepada-Nya. Itu akan membuahkan keimanan yang benar, dan keteguhan dalam melakukan ketaatan secara kontinyu. 

Buku ini di awali dengan bentuk-bentuk ujian dan cobaan, lalu disambung dengan kaidah-kaidah dan metode-metode dalam menghadapi ujian dan cobaan (ada 43 kaidah dan metode) yang di awali dengan Anda harus mengetahui bahwa musibah yang menimpa Anda berasal dari Allah, dan bahwasanya Allah menghendaki dan menginginkannya. Dan di akhiri dengan kaidah: Sebab-Sebab Terbesar untuk Menolak Bencana.

Hadapilah apa yang turun kepada Anda dari berbagai musibah dengan memperbanyak ketundukan, doa, dan terus menerus memohon kepada Tuhan Bumi dan Langit, yakni Allah Tabaraka wa Ta’ala. Dari Tsauban, dia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidak ada yang dapat menambah umur, kecuali kebaikan, dan tidak ada yang dapat mencegah takdir, kecuali doa.” Doa termasuk sebab paling kuat untuk mencegah sesuatu yang tidak disukai dan mendapatkan sesuatu yang diinginkan. 

Janganlah Anda berduka cita dan bersedih hati dari rencana makar jahat yang dihadapkan kepada Anda, dan tipu daya yang diatur untuk Anda, karena ia berdampak buruk dan megakibatkan kehancuran bagi pelakunya. Cukuplah Allah sebagai penolong, penjaga, dan Dzat Yang Maha Mengetahui, dan Dia Maha Meliputi apa yang mereka perbuat. Sebagaimana pepatah menyatakan, “Barangsiapa yang menggali lubang untuk saudaranya, niscaya dia sendiri yang akan terpersosok ke dalamnya.”

وَلَا يَحِيقُ الْمَكْرُ السَّيِّئُ إِلَّا بِأَهْلِهِ

“Rencana yang jahat itu tidak akan menimpa selain orang yang merencanakannya sendiri.” (Surat Fathir: 43)

Judul Buku : Menghadapi Ujian Dan Cobaan Hidup Dalam Bimbingan Quran Sunnah
Penulis : Amir Muhammad Amir Al-Hilali
Penerbit : Darul Haq
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 220 halaman, ukuran buku 14,5 cm x 21 cm, berat buku packing +/- 350 gram