Buku Mencetak Generasi Rabbani (Pustaka Imam Asy-Syafi’i)

Buku Mencetak Generasi Rabbani (Pustaka Imam Asy-Syafi’i)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 90.000,00
Rp 72.000
You save: IDR 18.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Mencetak Generasi Rabbani

Abu Ihsan Al-Atsari dan Ummu Ihsan, Pustaka Imam Asy-Syafi’i

Anak kita adalah amanah Allah Subhanahu wa Ta’ala. Hatinya masih suci ibarat mutiara yang putih polos, tanpa goresan dan ukiran. Mutiara itu siap diukir dan akan cenderung kepada apa saja yang mempengaruhinya. Jika anak dibiasakan berperilaku baik dan diajari yang baik-baik, niscaya ia akan tumbuh menjadi anak yang baik. Hasilnya, kita akan bahagia dunia akhirat. Sebaliknya, jika dibiasakan berbuat buruk atau dibiarkan begitu saja seperti binatang ternak, niscaya ia akan tumbuh menjadi anak yang menyimpang sehingga menjadi penyebab kesedihan dan kesengsaraan bagi kedua orang tuanya. 

Rumah itu ibarat benteng, yaitu benteng bagi jiwa-jiwa yang terlahir suci, polos, dan fithri (sesuai fitrah). Benteng ini harus benar-benar kokoh dan tidak mudah untuk ditembus. Jika tidak begitu, musuh akan masuk dan merusak segalanya. Peran kita, dalam hal ini, sebagai penjaga benteng tersebut. Penjaga bagi anak-anak yang Allah amanahkan kepada kita. Yang pertama dilihat anak adalah rumah dan lingkungan. Lalu terekam dalam benaknya gambaran kehidupan. Jiwa yang masih lentur siap menerima dan akan terpengaruh segala hal, sesuai lingkungan pertamanya. Bagi anak, rumah dan orang tua adalah lingkungan itu, pembentuk kepribadiannya. 

Buku yang terlihat tebal dari luar ini, setelah kita masuk ke dalamnya … ternyata isinya mudah untuk dicerna dan dipahami. Sebuah buku yang mengupas parenting Islami; sejak anak dalam kandungan, lahir, hingga ia tumbuh kembang menjadi anak-anak dan berlanjut sampai dewasa. Bahkan sebelum menikah (dengan cara memilih pasangan yang shalih). Ada beragam tema yang disajikan penulisnya dan runtut dari awal hingga akhir. Semoga buku ini menjadi bekal terbaik bagi Anda dan keluarga.

Anak dan Penanaman Dasar Keimanan

Setiap bayi yang lahir, yang diciptakan Allah berada di atas fitrah keimanan. Penciptaan ini sesuai dengan hikmah ilahi, dan Dialah Yang Maha Berkuasa dan Maha Berkehendak terhadap seluruh ciptaan-Nya. Dalam penciptaan makhluk dalam kondisi demikian terkandung hikmah agung sekaligus hujjah (dalil) bagi uamt manusia kelak, pada hari Kiamat. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, 

وَإِذْ أَخَذَ رَبُّكَ مِنْ بَنِي آدَمَ مِنْ ظُهُورِهِمْ ذُرِّيَّتَهُمْ وَأَشْهَدَهُمْ عَلَىٰ أَنْفُسِهِمْ أَلَسْتُ بِرَبِّكُمْ ۖ قَالُوا بَلَىٰ ۛ شَهِدْنَا ۛ أَنْ تَقُولُوا يَوْمَ الْقِيَامَةِ إِنَّا كُنَّا عَنْ هَٰذَا غَافِلِينَ

“Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman): “Bukankah Aku ini Tuhanmu?” Mereka menjawab: “Betul (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi.” (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: “Sesungguhnya kami (bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan).” (Surat Al-A’raaf: 172)

Judul Buku : Mencetak Generasi Rabbani
Penulis : Abu Ihsan Al-Atsari dan Ummu Ihsan
Penerbit : Pustaka Imam Asy-Syafi’i
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 299 halaman, ukuran buku 15 x 23 cm, berat buku packing +/- 700 gram