Buku Memahami Kalimat Syahadat Menurut Aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah (Pustaka Khazanah Fawa’id)

Buku Memahami Kalimat Syahadat Menurut Aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah (Pustaka Khazanah Fawa’id)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 100.000,00
Rp 80.000
You save: IDR 20.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Memahami Kalimat Syahadat Menurut Aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah

Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Pustaka Khazanah Fawa’id

Dakwah Nabi dan Rasul semuanya sama yaitu mendakwahkan tauhid. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أُمِرْتُ أَنْ أُقَاتِلَ النَّاسَ حَتَّى يَشْهَدُوْا أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللهِ، وَيُقِيْمُوا الصَّلاَةَ، وَيُؤْتُوا الزَّكَاةَ، فَإِذَا فَعَلُوْا ذَلِكَ عَصَمُوْا مِنِّيْ دِمَاءَهُمْ وَأَمْوَالَهُمْ إِلاَّ بِحَقِّ اْلإِسْلاَمِ وَحِسَابُهُمْ عَلَى اللهِ تَعَالَى

“Aku diperintahkan untuk memerangi manusia hingga mereka bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq kecuali Allah dan Muhammad adalah Rasulullah, mendirikan shalat, dan membayar zakat. Jika mereka melakukan hal ini semua, maka terlindungi darah dan harta mereka dariku, kecuali dengan hak Islam. Adapun perhitungan dosa mereka diserahkan pada Allah Ta’ala.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Inilah buku yang mengupas tuntas soal tauhid. Penulis memulainya dengan rukun Islam, lalu memasukkan pengertian syahadat Laa ilaaha illallah dan syahadat Muhammad Rasulullah berikut makna, rukun, dan syarat-syaratnya. Tak lupa penulis sertakan keutamaan tauhid sekaligus lawannya -syirik- karena sesuatu itu akan nampak mulia dengan mengetahui lawannya. Dan sebagai pelengkap pembahasan, penulis bawakan Nawaqidul Islam (Pembatal Keislaman yang jumlahnya 10, jumlah tersebut bukanlah pembatasan, melainkan suatu hal yang jamak dilakukan).

Islam Cocok Kapan pun dan Di mana pun

Islam sebagai agama tauhid adalah cocok dan sesuai di setiap masa, tempat, dan kondisi umat. Maksudnya, berpegang teguh kepada Islam tidak akan menghilangkan kemaslahatan umat. Bahkan dengan agama tauhid ini, umat akan menjadi baik, sejahtera, aman dan sentosa. Agama Islam adalah agama yang dapat memperbaiki keadaan pada setiap zaman dan tempat. Jadi, Islam bukan hanya baik dan cocok pada setiap zaman dan tempat, akan tetapi Islam memperbaiki zaman, kondisi, keadaan, dan tempat yang rusak menjadi baik dengan izin Allah Azza wa Jalla. Seperti halnya rumah tangga, masyarakat atau negara yang keadaannya kacau. Apabila mereka berpegang dengan agama Islam yang benar, melaksanakan konsekuensi Islam, serta mentauhidkan Allah dan menjauhkan syirik, maka semua akan menjadi aman, tentram, damai, dan menjadi baik.

Apabila umat manusia menginginkan perbaikan, kedamaian, keselamatan di dunia dan di akhirat, maka mereka harus masuk Islam dan tunduk dalam melaksanakan syari’at Islam. Tetapi harus diingat, kecocokan dan kesesuaian Islam ini bukan berarti Islam itu tunduk mengikuti perkembangan masa, tempat dan keadaan manusia sebagaimana yang dikehendaki oleh sebagian orang. Umat Islam dan para pemimpinnya wajib melaksanakan syari’at Islam.

Judul Buku : Memahami Kalimat Syahadat Menurut Aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah
Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Pustaka Khazanah Fawa’id
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : Ukuran: 17 x 24 cm, Berat: 700 gram, Isi 292 halaman