Buku Materi Pengajian Setahun (Penerbit Aqwam)

Buku Materi Pengajian Setahun (Penerbit Aqwam)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 165.000,00
Rp 132.000
You save: IDR 33.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Materi Pengajian Setahun

Dr. Rasyid Al-Abdul Karim, penerbit Aqwam

Di antara sekian amalan utama yang dapat mendekatkan diri kepada Allah saat ini adalah mengajarkan kepada orang lain dan menyebarkan sunnah-sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam di antara mereka dengan metode yang mudah dipahami oleh orang awam  maupun penuntut ilmu. Serta mengulang-ulang hal itu hingga benar-benar menyebar di antara meraka dan menancap kuat dalam sanubari mereka.

Adapun orang yang paling tepat untuk melaksanakan amalan ini pada masa yang padat dengan kesibukan dan aktivitas manusia ini ialah para imam masjid. Karena mereka bisa memanfaatkan setiap menitnya ketika orang-orang sedang berkumpul di masjid, untuk mengajarkan kepada mereka sunnah-sunnah syar’iyah dan adab-adab nabawiyah yang diperlukan, serta memberitahukan kepada mereka beberapa perkara yang menyelisihi syariat, dengan mengaitkannya dengan dalil dari kitabullah dan sunnah Rasul-Nya. Supaya manusia terdidik di atas keterikatan dengan Al-Kitab dan As-Sunnah, mau kembali kepada keduanya, serta menguatkan dalam sanubari mereka bahwa keduanya adalah satu-satunya sumber syariat. 

Ini adalah buku yang memuat ceramah dengan tema yang beragam, lengkap satu tahun full. Jadi, setidaknya membantu Anda untuk menyiapkan materi secara ringkas dan tanpa harus berpikir panjang.

Yuk Tobat!

Tobat seorang hamba tidak akan diterima oleh Allah ketika sudah tampak baginya tanda-tanda kematian maupun hari Kiamat, sebagaimana ayat;

إِنَّمَا التَّوْبَةُ عَلَى اللَّهِ لِلَّذِينَ يَعْمَلُونَ السُّوءَ بِجَهَالَةٍ ثُمَّ يَتُوبُونَ مِنْ قَرِيبٍ فَأُولَٰئِكَ يَتُوبُ اللَّهُ عَلَيْهِمْ ۗ وَكَانَ اللَّهُ عَلِيمًا حَكِيمًا وَلَيْسَتِ التَّوْبَةُ لِلَّذِينَ يَعْمَلُونَ السَّيِّئَاتِ حَتَّىٰ إِذَا حَضَرَ أَحَدَهُمُ الْمَوْتُ قَالَ إِنِّي تُبْتُ الْآنَ وَلَا الَّذِينَ يَمُوتُونَ وَهُمْ كُفَّارٌ ۚ أُولَٰئِكَ أَعْتَدْنَا لَهُمْ عَذَابًا أَلِيمًا

“Sesungguhnya taubat di sisi Allah hanyalah taubat bagi orang-orang yang mengerjakan kejahatan lantaran kejahilan, yang kemudian mereka bertaubat dengan segera, maka mereka itulah yang diterima Allah taubatnya; dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. Dan tidaklah taubat itu diterima Allah dari orang-orang yang mengerjakan kejahatan (yang) hingga apabila datang ajal kepada seseorang di antara mereka, (barulah) ia mengatakan: “Sesungguhnya saya bertaubat sekarang.” Dan tidak (pula diterima taubat) orang-orang yang mati sedang mereka di dalam kekafiran. Bagi orang-orang itu telah Kami sediakan siksa yang pedih.” (Surat An-Nisaa’: 17-18)

Allah Ta’ala senantiasa membentangkan tangan-Nya untuk menerima tobat hamba-Nya. Allah akan menerima tobat seorang hamba selagi nyawa belum sampai di tenggorokan.

Judul Buku : Materi Pengajian Setahun
Penulis : DR. Rasyid Al Abdul Karim
Penerbit : Aqwam
Format Buku : Hard Cover
Dimensi Buku : tebal buku 939 halaman, ukuran buku 18 cm x 25 cm, berat buku packing +/- 1600 gram