Buku Masya Allah !!! Inilah Kisah-kisah Nabi dan Fauna dalam Al-Qur’an (Pustaka Arafa)

Buku Masya Allah !!! Inilah Kisah-kisah Nabi dan Fauna dalam Al-Qur’an (Pustaka Arafa)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 36.000,00
Rp 28.800
You save: IDR 7.200,00! (20.00%)

Product Description

Buku Masya Allah !!! Inilah Kisah-kisah Nabi dan Fauna dalam Al-Qur’an

Tim Kitabah Dhiya’ul Ilmi, Pustaka Arafah

Saatnya Anak-anak Anda mengerti hal yang spektakuler di dalam Al-Qur’an. Apa yang disebut dengan penemuan modern, nyata-nyata sudah ditemukan dalam Al-Qur’an. Inilah kisah-kisah Nabi dan Rasul berikut hewan-hewan yang membersamai kisah mereka. Ada Ikan Paus, Ular, Laba-laba, Serigala, dan Burung Hudhud. Cari tahu lebih banyak lagi dengan menyimak kisahnya lebih lanjut dalam buku menarik ini!

Allah Subhanahu wa Ta’ala ceritakan Nabi Yunus dengan Ikan besar ini dalam firman-Nya,

وَذَا النُّونِ إِذْ ذَهَبَ مُغَاضِبًا فَظَنَّ أَنْ لَنْ نَقْدِرَ عَلَيْهِ فَنَادَىٰ فِي الظُّلُمَاتِ أَنْ لَا إِلَٰهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ

“Dan (ingatlah kisah) Dzun Nun (Yunus), ketika ia pergi dalam keadaan marah, lalu ia menyangka bahwa Kami tidak akan mempersempitnya (menyulitkannya), maka ia menyeru dalam keadaan yang sangat gelap: "Bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim.” (Surat Al-Anbiya’: 87)

Alur kisah yang dipilih penyusun ialah memaparkan seluruh kisah secara singkat lalu masuk kepada pendalaman materi berupa hewan yang ada di dalam Al-Qur’an dengan capslock “FAKTA FAUNA”. Menarik untuk disimak, sebab penelitian yang didasarkan dengan penemuan baru dari dunia Sains.

Burung Hudhud, Siapa yang Tak Mengenalnya?

Burung Hudhud adalah sejenis burung pelatuk kecil, berjambul indah, dan berwarna-warni. Ia digambarkan sebagai burung yang setia, dan mempunyai kecerdasan serta kecemerlangan dalam berpikir. Burung ini mempunyai panjang sekitar 25-29 cm, lebar sayapnya antara 44-48 cm. Dan luar biasanya dari burung ini, yaitu setiap detik mampu melakukan 20 patukan dengan paruhnya. Kepala burung ini terbilang lunak. Pada bagian belakang kepalanya terdapat bagian seperti spons yang berfungsi menyerap benturan yang diakibatkan gaya mematuk burung tersebut.

Allah Ta’ala sebutkan hikmah yang agung dalam memaparkan kisah-kisah orang terdahulu sebagai pengajaran umat-umat setelahnya; (artinya) “Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al-Qur’an itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman.” (Surat Yusuf: 111)

Dan tidak semua Nabi kisahnya dijelaskan secara luas, namun adapula yang tidak dikisahkan;

وَرُسُلًا قَدْ قَصَصْنَاهُمْ عَلَيْكَ مِنْ قَبْلُ وَرُسُلًا لَمْ نَقْصُصْهُمْ عَلَيْكَ وَكَلَّمَ اللَّهُ مُوسَى تَكْلِيمًا رُسُلًا مُبَشِّرِينَ وَمُنْذِرِينَ لِئَلَّا يَكُونَ لِلنَّاسِ عَلَى اللَّهِ حُجَّةٌ بَعْدَ الرُّسُلِ وَكَانَ اللَّهُ عَزِيزًا حَكِيمًا

“Dan (Kami telah mengutus) rasul-rasul yang sungguh telah Kami kisahkan tentang mereka kepadamu dahulu, dan rasul-rasul yang tidak Kami kisahkan tentang mereka kepadamu. Dan Allah telah berbicara kepada Musa dengan langsung. (Mereka Kami utus) selaku rasul-rasul pembawa berita gembira dan pemberi peringatan agar supaya tidak ada alasan bagi manusia membantah Allah sesudah diutusnya rasul-rasul itu. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (Surat An-Nisaa’: 164-165)

Judul Buku : Masya Allah Inilah Kisah-Kisah Nabi Dan Fauna Dalam Al-Qur’an
Penulis : Tim Kitabah Dhiya’ul Ilmi
Penerbit : Pustaka Arafah
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 59 halaman, ukuran buku 17 x 24 cm, berat buku packing +/- 200 gram