Buku Manhaj Salaf Solusi Selamat dari Fitnah Akhir Zaman (Pustaka Imam Asy-Syafi’i)

Buku Manhaj Salaf Solusi Selamat dari Fitnah Akhir Zaman (Pustaka Imam Asy-Syafi’i)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 40.000,00
Rp 32.000
You save: IDR 8.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Manhaj Salaf Solusi Selamat dari Fitnah Akhir Zaman

Syaikh Masyhur Hasan Alu Salman, Pustaka Imam Asy-Syafi’i

Buku ini termasuk pelopor tema “Fitan”. Isinya berupa nasihat agar umat islam kembali ke manhaj Salafus Shalih saat menyikapi fitnah akhir zaman. Itulah jalan keselamatan. Ciri-cirinya sebagaimana pendapat penulis; menjauhi fitnah dan tidak menceburkan diri ke dalamnya, tetap beriman secara sempurna sehingga tidak kagum terhadap ramalan dan analisis ilmiah terkait berita ghaib fenomena akhir zaman. Kuncinya percaya pada manthuq (tekstual) nash dibanding analisis kontekstualnya, supaya dalil naqli (wahyu ilahi) ada di atas waqi’ (realitas sejarah).

Bahagianya Orang yang Selamat dari Fitnah

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 

 إِنَّ السَّعِيدَ لَمَنْ جُنِّبَ الْفِتَنَ إِنَّ السَّعِيدَ لَمَنْ جُنِّبَ الْفِتَنِ إِنَّ السَّعِيدَ لَمَنْ جُنِّبَ الْفِتَنُ وَلَمَنْ ابْتُلِيَ فَصَبَرَ فَوَاهًا

“Sesungguhnya orang yang berbahagia adalah orang yang dijauhkan dari fitnah. Sesungguhnya orang yang berbahagia adalah orang yang dijauhkan dari fitnah. Sesungguhnya orang yang berbahagia adalah orang yang dijauhkan dari fitnah. Dan barangsiapa yang mendapat ujian lalu bersabar, maka alangkah bagusnya.”

Banyak ulama berkata, “Abad ini adalah abad fitnah.” Memang, fitnah telah tersebar dan tampak nyata. Namun sedikit sekali orang yang berusaha mengatasi masalah ini menggunakan manhaj salaf, padahal dengannya dia akan selamat di dunia maupun di akhirat. Sebagian besar orang baru berbicara tentang fitnah pada saat terjadinya fitnah, sehingga tanpa disadari dia tengah melibatkan diri masuk ke pusaran fitnah tersebut.

Berbicara tentang fitnah, terdapat banyak macam dan cabangnya. Diperlukan penjelasan kaidah menyikapinya dengan uraian yang bersifat komprehensif, namun waktu untuk mengupasnya sangat terbatas. Meski begitu, sesuatu yang tidak bisa kita kerjakan secara keseluruhan tidaklah berarti ditinggalkan sebagian besarnya. Di sini, akan saya uraikan masalah-masalah penting dan global terkait fitnah tersebut yang terangkum dalam sejumlah dialog ilmiah. 

Buku ini termasuk upaya menjadi pintu pembuka kebaikan dan penutup celah masuknya kejelekan ke tengah-tengah kaum muslimin, 

إِنَّ مِنْ النَّاسِ مَفَاتِيحَ لِلْخَيْرِ مَغَالِيقَ لِلشَّرِّ وَإِنَّ مِنْ النَّاسِ مَفَاتِيحَ لِلشَّرِّ مَغَالِيقَ لِلْخَيْرِ فَطُوبَى لِمَنْ جَعَلَ اللَّهُ مَفَاتِيحَ الْخَيْرِ عَلَى يَدَيْهِ وَوَيْلٌ لِمَنْ جَعَلَ اللَّهُ مَفَاتِيحَ الشَّرِّ عَلَى يَدَيْهِ

“Sesungguhnya ada di antara manusia yang menjadi kunci kebaikan dan penutup kejelekan. Dan sesungguhnya, ada di antara manusia yang menjadi kunci pembuka kejelekan dan penutup kebaikan. Maka beruntunglah seseorang yang dijadikan oleh Allah sebagai kunci pembuka kebaikan melalui tangannya, dan celakalah seseorang yang Allah jadikan kunci pembuka kejelekan melalui tangannya.”

Judul Buku : Manhaj Salaf Solusi Selamat dari Fitnah Akhir Zaman
Penulis : Masyhur Hasan Salman
Penerbit : Pustaka Imam Asy-Syafi’i
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 208 halaman, dimensi 14 x 20 cm, berat 256 Gram