Buku Mahasantri (Penerbit Rumaysho)

Buku Mahasantri (Penerbit Rumaysho)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 125.000,00
Rp 110.000
You save: IDR 15.000,00! (12.00%)

Product Description

Buku Mahasantri

M. Abduh Tuasikal, S.T., M.Sc. dan dr. M.Saifudin Hakim, M.Sc., Penerbit Rumaysho

Buku apakah ini? Istilah Mahasantri kurang begitu populer jika dibandingkan dengan istilah Mahasiswa. Sama halnya dengan siswa / murid dengan peserta didik / anak didik. Bagi Anda yang bergelut dalam dunia pendidikan tentu mengetahui hal ini. Sebutan Mahasiswa ialah gelar yang prestis, tidak semua orang bisa menyandangnya. Apalagi bisa menyabet sarjana. Wuiih … Apa kata dunia? Daripada ngebahas yang tidak jelas, mari kita simak penuturan dua tokoh ternama terkait buku ini.

Apa Kata Tokoh?

“Kedua penulis sudah membuktikan dengan serius bagaimana melaksanakan tanggung jawab mencari ilmu dalam bidang Teknik Kimia dan Ilmu Kedokteran, sekaligus menjadi mahasiswa yang unggul dalam ilmu agama dan menguasai  sumber-sumber pengetahuan Islam, di antaranya kitab-kitab berbahasa Arab. Kedua penulis bahkan menguasai pengetahuan agama Islam yang tidak sekedar wajib ‘ain, tetapi juga mengetahui ilmu-ilmu alat dalam bidang keilmuan Islam seperti ilmu Ushul Fikih, ilmu Ushul Hadits, Ilmu Ushul Tafsir, dan lainnya. Sehingga buku ini bukan hanya sekedar buku teori, tetapi sudah betul-betul dipraktikkan dan dibuktikan hasilnya dengan melihat biografi kedua penulis ini, yakni unggul dalam ilmu agama dan unggul dalam ilmu Sains dan Teknologi.” (Ustadz Ir. Noor Akhmad Setiawan, Ph.D.)

“Buku yang ditulis oleh dua sahabat saya ini memberikan inspirasi dan motivasi kepada pembacanya untuk kontinyu dalam menuntut ilmu agama sambil kuliah atau bekerja. Kedua penulis adalah praktisi, baik dalam ilmu duniawi amaupun ilmu agama, sehingga telah membuktikan apa yang dituliskan. Beliau berdua sejak menjadi mahasiswa di universitas Gadjah Mada, juga aktif menjadi santri di Ma’had al-Ilmi, salah satu pesantren Mahasiswa yang ada di Yogyakarta.” (Ustadz Fauzan bin Abdillah, ST., lC., MA.)

Ilmu yang Hanya Omongan vs Ilmu yang Bermanfaat

Ilmu itu ada dua macam: pertama, ilmu yang berbuah di hati manusia. Yaitu ilmu tentang Allah, ilmu tentang nama dan sifat-Nya serta perbuatan-Nya. Ilmu semacam ini akan membuahkan rasa takut, pengagungan, ketundukan, kecintaan, harapan, doa, tawakal, dan lainnya. Itulah yang disebut ilmu yang bermanfaat.  Kedua, ilmu yang sekedar menjadi hiasan bibir. Ilmu semacam inilah yang nanti akan melemahkan manusia itu sendiri sebagaimana disebutkan dalam hadits, “Al-Qur’an bisa menjadi argumen untuk membelamu atau menjatuhkanmu.” (HR. Muslim)

Hari Kiamat akan hadir saat orang-orang melupakan ilmu. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hari Kiamat tidak akan terjadi kecuali pada manusia yang paling jelek.” (HR. Muslim)

Judul Buku : Mahasantri
Penulis : M. Abduh Tuasikal, S.T., M.Sc. dan dr. M.Saifudin Hakim, M.Sc.
Penerbit : Rumaysho
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : Tebal buku 256 halaman, ukuran buku 15 x 21.5 cm, berat buku 600 gram