Buku Kupas Tuntas Etika Berhias Wanita Muslimah (Penerbit At-Tibyan)

Buku Kupas Tuntas Etika Berhias Wanita Muslimah (Penerbit At-Tibyan)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 30.000,00
Rp 24.000
You save: IDR 6.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Kupas Tuntas Etika Berhias Wanita Muslimah

Amru Abdul Mun’im Salim, Penerbit At-Tibyan

Ada apa dengan wanita? Mereka adalah suatu kaum yang disiapkan untuk menemani anak-anak Adam, dengan keistimewaannya … maka Allah lahirkan syariat khusus untuk mereka. Dalam rangka menjaga keberlangsungan hidup mereka yang aman dan damai. Maka bagaimana halnya, jika wanita terus terkungkung dalam sistem jahiliyah? Dikubur hidup-hidup? Diwarisi layaknya barang? Dapat dijual kesana-kemari … tentu hal tersebut adalah pemandangan yang tidak mengenakkan  di muka bumi. Cukup sekali dan tidak akan terulang lagi, setelah Islam datang … wanita diangkat ke tempat yang layak bagi kemaslahatan mereka.

Seiring perkembangan zaman, mulailah problem kontemporer berdatangan silih berganti. Mulai dari hukum seputar memakai parfum bagi wanita, hukum seputar celak bagi wanita, hukum memperindah gigi dan perhiasan-perhiasan yang dipakai padanya, hukum perhiasan rambut, hukum mewarnai uban, hukum menghias kuku, hukum suara wanita, hukum-hukum tentang fashion, hukum seputar sandal dan sepatu, hukum benda-benda perhiasan, dan hukum perhiasan imitasi. Lengkap sudah … semoga tidak ada yang terlewat.

Berkata penulis, “Dan buku ini -wahai ukhti muslimah- merupakan peringatan dan pengajaran. Peringatan bagi Anda tentang apa-apa yang seharusnya Anda perhatikan berkaitan dengan perhiasan Anda agar sesuai dengan waktu dan tempatnya. Peringatan bagi Anda tentang apa-apa yang seharusnya Anda tinggalkan dari perhiasan-perhiasan yang haram …”

Etika Seorang Muslimah. Allah Ta’ala berfirman,

وَقَرْنَ فِى بُيُوتِكُنَّ وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ ٱلْجَٰهِلِيَّةِ ٱلْأُولَىٰ

“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu.” (Surat Al-Ahzab: 33)

Qatadah bin Da’amah As-Suduusi berkata tentang tafsir ayat ini: “Dahulu kaum wanita biasa berjalan lenggak-lenggok, maka Allah melarang perbuatan itu.”

Lalu penulis membawakan ayat yang panjang dari Surat An-Nuur: 31 dan membawakan tafsir Ibnu Katsir tentangnya,

وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا

“Dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya.” Maksudnya adalah janganlah mereka menampakkan sesuatu dari perhiasannya kepada laki-laki asing kecuali apa-apa yang tidak mungkin disembunyikan.” dan sampai akhir tafsir beliau (Ibnu Katsir) terkait ayat ini.

Lihatlah bagaimana kesungguhan Islam menjaga masyarakat Islam dari fitnah wanita dengan syariat yang sifatnya menjaga pandangan kaum lelaki dan menjaga kehormatan kaum wanita. Sampai sampai gelang kaki yang dipakai seorang wanita pada kakinya dan hampir-hampir tidak tampak, Islam berusaha agar itu tidak menjadi alat untuk menarik perhatian kaum lelaki dan memperdaya orang-orang yang dalam hatinya ada penyakit.

Judul Buku : Etika Berhias Wanita Muslimah
Penulis : Amru Abdul Mun’im Salim
Penerbit : At-Tibyan
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : isi 236 halaman, softcover, dimensi 14 x 20,5 cm, berat 467 gram