Buku Kunci-Kunci Rezeki (At-Tibyan)

Buku Kunci-Kunci Rezeki (At-Tibyan)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 25.000,00
Rp 20.000
You save: IDR 5.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Kunci-Kunci Rezeki

Majdi Muhammad Asy-Syahawi, penerbit At-Tibyan

Kunci-kunci datangnya rezeki ada banyak sekali, ada tujuh belas kunci yang dipaparkan oleh penulis di sini (dan tentunya bukan sebagai pembatasan). Penulis menguraikannya secara sistematis dengan melandaskan setiap bahasannya pada dalil yang warid dari Al-Qur’an dan As-Sunnah dan memperkuatnya dengan atsar para Shahabat Nabi radhiyallahu ‘anhum.

Berbakti Kepada Kedua Orang Tua dan Silaturahim

Momen Lebaran telah tiba, beberapa pemudik memanfaatkan waktu liburnya untuk mengunjungi sanak famili, khususnya orang tua. Mengapa mereka menyengaja untuk bersusah payah pulang ke kampungnya? Bisa jadi, memanfaatkan momen libur panjang yang diberikan oleh perusahaan. Sebab tidak semua pegawai kantoran bisa pulang. Demikian pula para perantauan yang mencoba mengais rezekinya di Ibukota; apakah dengan berdagang atau usaha lainnya. Tentunya, mereka tidak menyia-nyiakan momen libur ini dengan tidak ada agenda. Rasululullah  shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ سَرَّهُ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِى رِزْقِهِ ، وَأَنْ يُنْسَأَ لَهُ فِى أَثَرِهِ ، فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

“Siapa yang suka dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturrahmi.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Hijrah di Jalan Allah

Hijrah adalah kewajiban atas umat ini dari negeri syirik ke negeri Islam. Ini berlaku hingga hari Kiamat. Dalilnya adalah firman Allah Ta’ala dalam surat An-Nisaa’: 97-99. Hijrah wajib dilaksaksanakan setiap mukmin yang tidak mampu menampilkan agamanya di negeri kafir. Keislamannya tidak sempurna, jika ia tidak mampu menampilkannya, kecuali dengan berhijrah. Suatu perkara yang menjadi kesempurnaan dari suatu kewajiban, maka hukum perkara itu juga menjadi wajib.

Menegakkan Syariat Allah

Hal ini disimpulkan dari firman Allah Subhanahu wa Ta’ala,

وَلَوْ أَنَّهُمْ أَقَامُوا التَّوْرَاةَ وَالْإِنْجِيلَ وَمَا أُنْزِلَ إِلَيْهِمْ مِنْ رَبِّهِمْ لَأَكَلُوا مِنْ فَوْقِهِمْ وَمِنْ تَحْتِ أَرْجُلِهِمْ ۚ مِنْهُمْ أُمَّةٌ مُقْتَصِدَةٌ ۖ وَكَثِيرٌ مِنْهُمْ سَاءَ مَا يَعْمَلُونَ

“Dan sekiranya mereka sungguh-sungguh menjalankan (hukum) Taurat dan Injil dan (Al-Qur’an) yang diturunkan kepada mereka dari Tuhannya, niscaya mereka akan mendapat makanan dari atas dan dari bawah kaki mereka. Diantara mereka ada golongan yang pertengahan. Dan alangkah buruknya apa yang dikerjakan oleh kebanyakan mereka.” (Surat Al-Maidah: 66)

Judul Buku : Kunci-Kunci Rezeki Jalan Meraih Rezeki Barakah & Halal
Penulis : Majdi Muhammad asy-Syahawi
Penerbit : At-Tibyan
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 194 halaman, ukuran buku 14,5 cm x 20,5 cm, berat 350 gram