Buku Kisah Teladan dalam Hadits (Aqwam Jembatan Ilmu)

Buku Kisah Teladan dalam Hadits (Aqwam Jembatan Ilmu)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 45.000,00
Rp 36.000
You save: IDR 9.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Kisah Teladan dalam Hadits

Abu Ishaq Al-Huwaini, Penerbit Aqwam Jembatan Ilmu

Buku ini memuat 50 kisah menarik yang semuanya termaktub dalam hadits Nabawi. Penulis mengkisahkan 50 kisah tersebut dengan sangat apik, bahasa yang simpel, dan kata-kata yang mampu mengaduk-aduk emosi. Buku ini sangat tepat untuk dijadikan panduan bagi para dai dan para penasihat untuk disampaikan dalam majlis-majlis ilmu mereka. Buku ini pun juga sangat cocok untuk disampaikan dalam khutbah Jum’at karena di dalamnya terdapat kisah-kisah yang semuanya bersumber dari hadits yang shahih. 

Buku ini merupakan himpunan kisah-kisah menawan yang bersumber dari hadits-hadits Nabi. Sebagiannya bertutur tentang kisah-kisah kaum terdahulu yang kadang menggelikan, inspiratif, namun sebagiannya tentang nasib kaum pendurhaka yang sangat mengerikan. Dan sebagiannya lagi termasuk penjelasan dari salah satu kisah yang ada di dalam Al-Qur’an. 

Memberikan Minum Kepada Seekor Anjing, Memasukkannya ke dalam Surga

Dahulu, ada seseorang yang tengah melakukan perjalanan, di tengah jalan dia merasa sangat haus sekali, kemudian ia mendapati sebuah sumur, lalu cepat-cepat dirinya turun lantas meminum airnya. Kemudian setelah dahaganya hilang, ia keluar. Ternyata ia mendapati ada seekor anjing yang sedang menjilat-jilat, memakan rerumputan di sekitar sumur karena kehausan, orang itu pun berkata, “Anjing telah kehausan sama seperti ketika tadi saya merasa dahaga sekali.”

Kemudian orang tersebut turun ke sumur itu lagi, lalu mengambil air dengan sepatunya, lantas keluar sambil menggigit sepatu tadi dengan mulutnya, setelah keluar, kemudian air itu diminumkan kepada anjing tadi. Maka Allah Azza wa Jalla berterima kasih padanya, dengan mengampuni dosa-dosanya. Lantas para sahabat Nabi bertanya, “Ya, Rasulullah, apakah dengan mengurus binatang kami bisa memperoleh ganjaran?” Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam pun menjawab, “Pada setiap bibir yang basah ada pahalanya.”

Dalam riwayat lain disebutkan, “Maka Allah Subhanahu wa Ta’ala berterima kasih kepadanya, lalu mengampuninya dan memasukkan dirinya ke dalam Surga.”

Dan masih banyak lagi kisah-kisah inspiratif lainnya. 

Judul Buku : Kisah Teladan Dalam Hadits
Penulis : Abu Ishaq Al-Huwaini
Penerbit : Aqwam
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 240 halaman, ukuran buku 14 x 20,5 cm, berat buku packing +/- 300 gram