Buku Kisah-Kisah Nubuat dari Nabi (penerbit Ummul Qura)

Buku Kisah-Kisah Nubuat dari Nabi (penerbit Ummul Qura)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 120.000,00
Rp 105.000
You save: IDR 15.000,00! (12.50%)

Product Description

Buku Kisah-Kisah Nubuat dari Nabi (Hard Cover, Bonus DVD Video Tutorial & Contoh Berkisah)

Dr. Umar Sulaiman al-Asyqar, penerbit Ummul Qura

Buku ini berisi sebagian besar kisah-kisah yang tertera dalam hadits Nabawi. Dari sisi tingkat keutamaannya, kisah-kisah Nabawi  berada di bawah tingkatan kisah-kisah al-Qur’an. Jika al-Qur’an adalah kalamullah, maka sebagian besar kisah-kisah Nabawi adalah wahyu yang berasal dari sisi Allah Azza wa Jalla. Itulah kenapa kisah-kisah al-Qur’an dan kisah-kisah Nabawi memiliki kesamaan dalam hal rujukan dan tujuan, karena maksud kisah-kisah yang tertera dalam hadits sama seperti tujuan kisah-kisah al-Qur’an. Keduanya dimaksudkan untuk memberikan bekal bagi para dai dan orang-orang shalih berupa bekal ruhani yang terkandung di dalam kisah. Kisah-kisah yang dapat menyirami ruh, hati, dan akal orang-orang yang beriman, karena kisah al-Qur’an dan hadits beredar dalam eksistensi manusia laksana gelombang lembut dan jernih. Rangkaian peristiwa dan untaian kata-katanya mengandung banyak nasihat dan faidah, menuntun menuju jalan yang paling lurus, dan melindungi seorang mukmin dari beragam dosa dan kerusakan.

Sebagaimana yang tersirat dalam judulnya Shahih al-Qashash  an-Nabawi, buku ini hanya berisi hadits-hadits yang sanadnya shahih. Penulis tidak menyimpang dari metode ini, selain hanya dalam segelintir kisah saja yang sanadnya hanya terhubung sampai sahabat (mauquf), tapi shahih. Kemungkinan mereka mendengar ksiah-kisah tersebut dari Rasulullah atau mengetahuinya melalui yang lain.

Kisah atau cerita merupakan kendaraan mudah bagi mereka yang ingin menyesatkan kaum muslimin. Karena itulah, banyak ulama mengingatkan agar mewaspadai dampak-dampak kerusakan di balik kisah-kisah dusta. Mereka juga mengingatkan kepada para tukang cerita yang tidak dapat membedakan mana hadits shahih dan mana hadits cacat. Untuk menyampaikan peringatan ini, ulama menuangkannya dalam bentuk buku dan kitab. Ini disebabkan karena besarnya bahaya mereka yang menjadikan agama sebagai cerita-cerita yang mirip seperti dongeng. Sebagai contohnya adalah langkah yang dilakukan sejumlah penulis cerita kontemporer kala merusak Sirah Nabawiyah dengan cara membahasnya seperti dongeng, sehingga mereka ini merusak banyak sekali agama kaum muslimin!

Kevalidan Sebuah Kisah

Kisah terbaik adalah kisah-kisah al-Qur’an yang diturunkan dari Yang Maha Mengetahui lagi Maha Teliti,

نَحْنُ نَقُصُّ عَلَيْكَ أَحْسَنَ الْقَصَصِ بِمَا أَوْحَيْنَا إِلَيْكَ هَٰذَا الْقُرْآنَ وَإِنْ كُنْتَ مِنْ قَبْلِهِ لَمِنَ الْغَافِلِينَ

“Kami menceritakan kepadamu kisah yang paling baik dengan mewahyukan al-Qur’an ini kepadamu, dan sesungguhnya kamu sebelum (Kami mewahyukan)nya adalah termasuk orang-orang yang belum mengetahui.” (Surat Yusuf: 3)

Dari segi tingkatan, kisah-kisah hadits berada di bawah kisah-kisah al-Qur’an. Baik kisah dalam al-Qur’an maupun hadits, semuanya benar. Karena kisah-kisah tersebut menceritakan berita-berita yang nyata terjadi tanpa adanya pengurangan atau penambahan.

Judul Buku : Kisah-Kisah Nubuat Dari Nabi
Penulis : Umar Sulaiman Al-Asyqar
Penerbit : Ummul Qura
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : Tebal buku 448 halaman, ukuran buku 18 x 24.5 cm, berat buku 1000 gram