Buku Kisah Inspiratif Para Penghafal Al-Qur’an (WIP)

Buku Kisah Inspiratif Para Penghafal Al-Qur’an (WIP)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 50.000,00
Rp 40.000
You save: IDR 10.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Kisah Inspiratif Para Penghafal Al-Qur’an

Ahmad Salim Badwilan, Penerbit WIP

Buku bersampul merah ini bukan sembarang buku, ia adalah buku pilihan berisi poin-poin penting seputar kaidah menghafal, adab bagi pengajar dan penghafal Al-Qur’an, serta serangkaian kisah yang bertaburan bak mutiara seputar para hafizh dan hafizhah di seluruh dunia. Mari kita memasuki tiap-tiap babnya …

Pada bab pertama, penulis menyampaikan pandangan syar’i dan kefikihan secara singkat dan berkaitan dengan perjalanan para penghafal Al-Qur’an dan qari’ di masa lampau. Kami mencantumkan beberapa prestasi gemilang dan keberhasilan yang sangat langka melalui beberapa contoh kaya hikmah yang mana umat ini masih senantiasa mencari cahaya penerang dengannya, seperti Imam Syafi’i yang mampu menghafal Al-Qur’an saat berusia tujuh tahun, Zaid bin Tsabit sektretaris Rasulullah, hingga Imam Al-Hafizh yang meninggalkan kota Baghdad ketika berumur 19 tahun.

Meloncat ke bagian tiga, penulis membahas di dalamnya berupa sejumlah contoh kaum muslimah yang dengan berbagai latar belakang mereka mampu menghafal Al-Qur’an. Di sini penulis mencantumkan tingkatan usia dan latar belakang kehidupan sosial mereka, sehingga buahnya matang dan hasilnya lebih menyeluruh. Di antaranya adalah kisah seorang wanita buta yang hafal Al-Qur’an dalam rentang waktu 5 tahun. Seorang wanita yang suaminya meninggal, tapi mampu hafal Al-Qur’an. Seorang wanita yang tidak memiliki keturunan, sehingga Al-Qur’an menjadi kenikmatannya. Dan terakhir, berupa kisah seorang wanita berusia enam puluh tahun yang kurang pendengarannya, tapi justru dengan menghafal, itu menjadi penyembuh baginya. Masya Allah.

Masih ada lagi kehebatan buku ini … pada bagian tujuh terdapat langkah praktis untuk meningkatkan semangat melalui berbagai program guna mengaktifkan halaqah-halaqah tahfizh bagi perempuan yang mencakup potensi latar belakang mereka berdasarkan langkah dan metode yang telah dipelajari secara mendetail. Dengan melihat banyaknya sekolah tahfizh dan penyebarannya di berbagai tempat, maka kami mengambil contoh sekolah tahfizh Ummu Salamah. Kami menyampaikan tujuan halaqah tahfizh, metode pembelajaran, dengan mengacu kepada aturan pelaksanaannya guna mencapai keberhasilan para murid, kecakapan, serta metode untuk meningkatkannya. 

Judul Buku : Kisah Inspiratif Para Penghafal Al-Quran
Penulis : Ahmad Salim Badwilan
Penerbit : WIP
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : format buku softcover, tebal buku 248 halaman, ukuran buku 14 x 20.5 cm, berat buku packing +/- 400 gram