Buku Khalid bin Al-Walid Panglima yang Tak Terkalahkan (Pustaka Al-Kautsar)

Buku Khalid bin Al-Walid Panglima yang Tak Terkalahkan (Pustaka Al-Kautsar)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 125.000,00
Rp 100.000
You save: IDR 25.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Khalid bin Al-Walid Panglima yang Tak Terkalahkan

Manshur Abdul Hakim, Pustaka Al-Kautsar

Dalam sejarah awal Islam, kita sangat mengenal seorang tokoh Quraisy dan pahlawan yang tak lepas dari dunia kemiliteran dan peperangan yaitu Khalid bin Al-Walid bin Al-Mughirah radhiyallahu ‘anhu. Beliau merupakan salah satu komandan militer terkemuka pada abad pertama Hijriyah yang tidak pernah terkalahkan dalam peperangan manapun, baik sebelum maupun sesudah masuk Islam; pemilik strategi dan taktik militer yang cemerlang, yang kemudian banyak dipelajari di berbagai akademi militer di seluruh dunia hingga sekarang.

Beliau banyak berpartisipasi dalam berbagi peperangan bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan juga dalam peperangan melawan orang-orang murtad, serta berbagai ekspansi dan penaklukan Islam seperti penaklukan-penaklukan wilayah Persia, berbagai ekspansi di Syam, memimpin pertempuran Yarmuk yang populer hingga menyebabkan kekalahan besar kekaisaran Romawi di Syam.

Buku ini terdiri dari 11 poin penting: silsilah keluarga Khalid, karakteristik sosok pemimpin menurut Khalid bin Al-Walid, Khalid bin Al-Walid dalam perang Uhud sebelum masuk Islam, Khalid bin Al-Walid setelah perang Uhud, Khalid bin Al-Walid  dalam barisan tentara Allah, Khalid bin Al-Walid setelah penaklukan kota Mekkah, Khalid bin Al-Walid dan perang melawan orang-orang murtad, penaklukan-penaklukan Khalid bin Al-Walid terhadap negeri-negeri Persia dan Irak, Khalid bin Al-Walid dan kemenangan di Syam, Khalid bin Al-Walid pada masa kekhalifahan Umar bin Khaththab radhiyallahu ‘anhu. Dan di akhiri dengan ketetapan takdir Tuhan.

Fitnah Popularitas

Umar bin Khaththab mengetahui gelagat ini yakni ketika kaum muslimin banyak yang berseru, “Jika panglimanya Khalid, pasti menang!” hingga menyebabkan mereka lalai dari berdoa kepada Allah. Dan Umar mengetahui hal ini dari sisi tauhid seseorang yang harus dijaga. Oleh karena itu Umar mengambil keputusan untuk memberhentikan Khalid dan mengganti dengan Abu Ubaidah si Amiinul Ummah. Simak penuturan Umar yang luar biasa ini; “Sesungguhnya aku tidak mencopot Khalid bin Walid karena marah ataupun dia berkhianat, tetapi manusia telah terfitnah dan aku ingin manusia tahu bahwa Allah lah yang membuat kemenangan.”

Judul Buku : Khalid Bin Al-Walid Panglima Yang Tak Terkalahkan
Penulis : Manshur Abdul Hakim
Penerbit : Pustaka Al-Kautsar
Format Buku : Hard Cover
Dimensi Buku : tebal buku 632 halaman, ukuran buku 15.5 x 24.5 cm, berat buku packing +/- 1000 gram