Buku Karomah Negeri Yaman (penerbit Zam-Zam)

Buku Karomah Negeri Yaman (penerbit Zam-Zam)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 45.000,00
Rp 36.000
You save: IDR 9.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Karomah Negeri Yaman

Faishal bin Abduh bin Qaid al-Hasyidi, penerbit Zam-Zam

Tahukah Anda bahwa sebagian besar tokoh sahabat berasal dari negeri Yaman? Sebut saja Zaid bin Haritsah al-Kalbi, Usamah bin Zaid al-Kalbi, Ammar bin Yasir al-Ansi, Abu Musa al-Asy’ari, Abu Hurairah ad-Dausy, Thufail bin Amr ad-Dausy, Jarir bin Abdillah al-Bajali, Miqdad bin Amr al-Bahrani, dan masih banyak lagi.

Yaman memiliki sejumlah kabilah, di antaranya Himyar. Tahukah Anda tentang kabilah Himyar? Dari Dzi Mikhbar radhiyallahu ‘anhu, dia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Pada mulanya, urusan (kekuasaan agama) ini berada di kabilah Himyar, lalu Allah Azza wa Jalla mencabutnya dari mereka, dan Dia memberikannya kepada kabilah Quraisy. Dan (kekuatan agama ini) akan kembali lagi kepada mereka.” (HR. Ahmad dan selainnya). Dan tahukah Anda kabilah  Madzhij? Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Dua kabilah Arab terburuk adalah Najran dan Bani Taghlib. Dan kabilah yang paling banyak masuk Surga ialah Madzhij.” Lalu penulis sertakan 10 keutamaan dari kabilah yang ada di negeri Yaman.

Buku ini menyajikan berbagai kemuliaan dan keutaman yang dimiliki oleh negeri Yaman dan penduduknya berlandaskan dalil-dalil dalam al-Qur’an dan hadits Nabi. Dengan pemaparan yang detail dan rinci menjadikan buku ini layak sebagai rujukan kaum muslimin untuk mempelajari dan mendalami berbagai keistimewaan negeri Yaman.

Keutamaan Negeri Yaman

Ada banyak keutamaan yang semestinya tidak Anda lewatkan, berikut di antaranya:

  • Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Penduduk negeri Yaman telah datang kepada kalian. Mereka adalah orang yang paling lembut hatinya. Iman itu ada pada yaman, Fiqih ada pada Yaman, dan hikmah ada pada Yaman.” (HR. Imam Ahmad
  • Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya akan datang kaum, yang kalian akan merasa minder jika membandingkan amalan kalian dengan amalan mereka.” “Apakah mereka kaum dari kaum Quraisy ya Rasulullah?” Tanya para Sahabat. “Bukan, mereka adalah penduduk Yaman,” jawab Rasulullah.” (HR. Ibnu Abi Ashim
  • Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Pada akhirnya umat Islam akan menjadi pasukan perang, satu pasukan di Syam, satu pasukan di Yaman, dan satu pasukan lagi di Iraq. Hendaklah kalian memilih Syam. Karena ia adalah negeri pilihan Allah. Allah kumpulkan di sana hamba-hamba pilihan-Nya. Jika tak bisa,  hendaklah kalian memilih Yaman dan berilah minum (hewan kalian) dari kolam-kolam (di lembahnya). Karena Allah menjamin untukku negeri Syam serta penduduknya.” (HR. Abu Dawud, Imam Ahmad, al-Hakim, dan Ibnu Hibban)

Judul Buku : Karomah Negeri Yaman
Penulis : Muhammad Shalih Al-Munajjid
Penerbit : Zam Zam
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Tebal buku 228 halaman, ukuran buku 14 cm x 20,5 cm, berat buku 400 gram