Buku Karomah Negeri Syam (Penerbit Zam-Zam)

Buku Karomah Negeri Syam (Penerbit Zam-Zam)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 30.000,00
Rp 24.000
You save: IDR 6.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Karomah Negeri Syam

Syaikh Muhammad Shalih al-Munajjid, Penerbit Zam-Zam

Syam sebuah negeri pilihan, bukan sekedar merchandise fashion yang dibuat untuk menyaingi ikon Jerussalem ataupun Newyork. Syam adalah negeri bertabur keberkahan. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah menyebutkan bahwa Syam dan penduduknya memiliki keutamaan-keutamaan berdasarkan al-Qur’an dan as-Sunnah, juga berdasarkan atsar-atsar para ulama. Inilah salah satu alasan kenapa saya membangkitkan semangat kaum muslimin untuk memerangi Tatar, alasan kenapa saya memerintahkan mereka untuk selalu berada di Damaskus, alasan kenapa saya memanggil pasukan Mesir untuk datang ke Syam, dan alasan saya kenapa saya memerintahkan penduduk asli Syam untuk tetap bertahan.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

عَلَيْكُمْ بِالشَّامِ فَإنَّهَا صَفْوَةُ بِلَادِ اللهِ يَسْكُنُهَا خِيرَتُهُ مِنْ خَلْقِهِ...

“... Beradalah kalian di Syam. Sesungguhnya ia merupakan negeri pilihan Allah, dihuni oleh makhluk pilihanNya.”

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

طُوبَى لِلشَّامِ فَقُلْنَا لِأَيٍّ ذَلِكَ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ لِأَنَّ مَلَائِكَةَ الرَّحْمَنِ بَاسِطَةٌ أَجْنِحَتَهَا عَلَيْهَا

“Keberuntungan bagi penduduk Syam,” maka kami bertanya: “Karena apa, wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Karena para Malaikat membentangkan sayap-sayapnya kepada mereka (penduduk Syam).”

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya saya melihat seakan-akan tonggak al-Kitab telah tercabut dari bawah bantalku. Maka, aku mengikutinya dengan pandanganku. Tiba-tiba terdapat cahaya terang-benderang yang mengarah menuju Syam. Ketahuilah, sesungguhnya iman, apabila telah terjadi beragam fitnah, berada di Syam.”

Siapapun yang menghayati nash-nash yang valid dan berita-berita yang benar, pasti mengetahui janji Allah yang Dia tidak akan mengingkari janji-Nya. Ia pasti tahu bahwa pertolongan Allah pasti datang, bersama kesulitan pasti ada kemudahan, Allah memuliakan pasukan-Nya, menghinakan musuh-Nya, dan menyempurnakan cahaya-Nya. Tulisan ini kan membahas tentang kabar gembira dan harapan yang akan dicapai itu, yang di dalamnya terdapat tutur kata sosok yang jujur lagi terpercaya, tiada lain yang diucapkannya hanya wahyu semata.

Keistimewaan negeri Syam telah mendapat perhatian secara khusus dalam al-Qur’an dan as-Sunnah. Bahkan Rasulullah pernah berdoa kepada Allah untuk keberkahan negeri tersebut dan berharap agar penduduknya dihindarkan dari keburukan dan musibah. Negeri Syam adalah negeri yang mulia. Negeri para Nabi dan orang-orang shalih. Negeri yang dirindukan oleh orang-orang pilihan. Di sana terdapat kiblat pertama umat Islam dan tempat bersejarah isra’ wal mi’raj.

Judul Buku : Karomah Negeri Syam
Penulis : Faishal bin Abduh bin Qaid Al-Hasyidi
Penerbit : Zam Zam
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Tebal buku 140 halaman, ukuran buku 14 cm x 20,5 cm, berat buku 350 gram