Buku Kamus Jama’ Taksir (Penerbit Trimus Press)

Buku Kamus Jama’ Taksir (Penerbit Trimus Press)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 30.000,00
Rp 24.000
You save: IDR 6.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Kamus Jama’ Taksir (Indonesia-Arab, Arab-Indonesia)

M. Muslikhin, Penerbit Trimus Press

Bicara kamus, tentu sudah banyak kamus yang Anda kenal. Ada kamus ini dan itu. Tidak ada salahnya bila kami sebutkan di antaranya: Kamus Al-Mukhtar karya Abdullah Matrud, Kamus Arab Indonesia Sehari-Hari karya Muhyiddin Abu Yahya Datyadikara, dan Kamus Kitab Mukhtarot Karya Sholahuddin. Apa hanya tiga kamus ini saja? Oh tentu tidak, masih ada kamus-kamus lainnya: Kamus Durus Lughoh, Kamus Hiwari, Kamus dan Percakapan Bahasa, Kamus Fi’il, Kamus Alfiyyah, Kamus Al-Musa’id, Kamus Santri, dan Kamus Al-Wafi. Semuanya ada di toko online kami, hubungi CS yach …

“Mufradat (kosa kata) merupakan salah satu hal yang paling penting dalam berbahasa Arab, khususnya untuk meningkatkan maharat al-kalam (kemampuan berbicara) kita. Orang yang berbicara pasti menggunakan mufradat. Memahami qawaid (tata bahasa) tanpa menghafalkan mufradat, tentu akan menghambat dalam berbicara bahasa Arab. Sebaliknya, orang yang kurang paham qawaid tapi banyak hafalan mufradatnya. Tentu bisa berbicara walaupun masih ada kesalahan.” Demikian ungkap penulis dalam mukadimah kamusnya. Kamus yang diberi judul Kamus Saghir Jama’ Taksir ini mencoba “meramaikan” sarana edukasi bangsa.

Kamus ini telah mengalami cetak ulang sebanyak empat kali, diawali pada cetakan awal pada tahun 2016 M dan yang terbaru (cetakan baru) pada 4 Oktober 2017 M.  Apa saja keistimewaannya? Kamus ini telah diteliti oleh dua staf ahli di bidangnya dan pada tiap akhir halaman abjad, pembaca disuguhi quotes yang menawan hati. Seperti:

Man Saara ‘alad Darbi washola (ditulis dengan teks Arab)

“Barangsiapa Berjalan pada Jalannya, Sampailah Ia”

Man Sobaro zhofiro

“Barangsiapa sabar, beruntunglah ia”

Sudah masyhur dikenali bahwa tiap kamus memiliki kelebihan dan kekurangannya, tak terkecuali pada kamus ini. Dengan konsep yang sederhana, lulusan sarjana pendidikan Islam ini meramu kamus yang terkesan biasa menjadi luar biasa. Penulis berpesan, “Dengan adanya Kamus Kecil Jama’ Taksir ini, insya Allah sangat membantu dan memudahkan kita untuk mencari bentuk jama’nya suatu kata.”

Beruntunglah orang yang mempelajari bahasa Arab, karena ia tengah menempuh sarana yang mengantarkannya kepada pemahaman yang baik dalam memahami Al-Qur’an dan Al-Hadits.

Judul Buku : Kamus Jama’ Taksir (Indonesia-Arab – Arab-Indonesia)
Penulis : M. Muslikhin
Penerbit : Trimus Press
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : format buku softcover, tebal buku 160 halaman, ukuran buku 10.5 x 16 cm, berat buku packing +/- 200 gram