Buku Kakak Tercinta (Ahlan)

Buku Kakak Tercinta (Ahlan)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 67.500,00
Rp 54.000
You save: IDR 13.500,00! (20.00%)

Product Description

Buku Kakak Tercinta

Abunnada, Penerbit Ahlan

Kakak adalah saudara terbaikku … Saat seorang adik mempunyai kakak di sisinya, ia merasakan bahwa kehadirannya sangat berarti. Ia membersamainya dari hari ke hari, hari di mana teman main sekomplek tidak ada. Hanya kakak yang setia menemani adiknya.

Aku senang bermain bersama kakak … Saat seorang adik merasa enjoy dengan kakaknya, maka kebahagiaan demi kebahagiaan di masa kecil akan tercipta. Beda halnya jika seorang kakak sudah membuat pagar yang tinggi antara dirinya dengan adiknya sendiri!

Aku ikut menjaga barang-barang kakak … Seorang adik yang baik mengetahui barang-barang milik kakaknya, ia tidak dengan sengaja merusakkannya untuk mencandai atau membuat ulah/usil dengannya.

Aku minta maaf ketika merusak mainannya … Inilah sifat mulia, menanamkan rasa tanggung jawab semenjak dini. Seorang adik yang mengakui kesalahannya dan beranjak untuk segera meminta maaf kepada kakaknya. Suatu pemandangan yang langka yang sedang Anda upayakan, bi idznillah.

Aku ucapkan terima kasih ketika kakak membantuku … Ya, inilah bentuk penghargaan dari seorang adik kepada kakaknya dengan ucapan terbaik, “Jazakallah khairan/jazakillah khairan.” Ia tidak malu untuk berterima kasih.

Aku minta tolong ketika perlu bantuannya … Adik kemampuannya terbatas, sudah barang tentu, kadang adik meminta bantuan kakaknya dan tidak perlu merepotkan diri dalam hal ini.

Aku minta izin saat meminjam mainannya … Dan inilah akhlak meminta izin sebelum mengambil barang milik orang lain, khususnya barangnya kakak (meski keluarga) tetap haknya harus didahulukan.

Ketika kakak belajar, aku tidak berisik … ya, inilah adab yang selalu diperhatikan oleh orang-orang shalih terdahulu, yakni memuliakan orang-orang yang berilmu. Dan kita ketahui bersama bahwa Allah Ta’ala mengangkat derajat orang-orang yang berilmu pengetahuan. Khususnya ilmu agama.

Aku hormati kakak, ia saudara tuaku … Sudah sepatutnya bila seorang adik menghormati kakaknya. 

Buku ini mengajak anak belajar menghargai saudara yang lebih tua. Sebuah ikhitiar sederhana dalam membangun akhlak anak dalam keluarga. Dilengkapi dengan ilustrasi yang menarik hingga anak-anak terus membolak-balik bukunya, dicari dalam setiap ketebalan kertasnya, “Jangan-jangan masih ada ceritanya tapi nempel kertasnya,” celoteh salah satu anak. 

Judul Buku : Kakak Tercinta
Penulis : Abunnada
Penerbit : Ahlan
Format Buku : hardcover
Dimensi Buku : tebal buku 20 halaman, ukuran buku 17.5 x 17.5 cm, berat buku packing +/- 400 gram