Buku Jangan Putus Asa (Daun Publishing)

Buku Jangan Putus Asa (Daun Publishing)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 94.000,00
Rp 75.200
You save: IDR 18.800,00! (20.00%)

Product Description

Buku Jangan Putus Asa

Dr. Salwa Al-Udhaidan, Penerbit Daun Publishing

Buku ini berisi puluhan kisah inspirastif seputar kehidupan, disusun dengan bahasa yang renyah dan enak dinikmati layaknya membaca novel yang laris manis di pasaran itu … Akan tetapi beda non fiksi dengan fiksi yach? Buku ini mengajak Anda untuk bangun dari mimpi, bangun dari kegagalan, dan bangun dari rasa ketidakberdayaan menuju semangat untuk meraih cita yang dilandasi iman dan taqwa. Ingatkah Anda tentang firman-Nya, (artinya) “Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Surat Az-Zumar: 53)

Putus asa adalah frustasi yang menyerang jiwa dan pikiran secara bersamaan. Sehingga, orang yang terserang keputusasaan akan kehilangan harapan untuk dapat mengubah situasi dan kondisi sekitarnya.  Allah Ta’ala berfirman,

وَلَئِنْ أَذَقْنَا ٱلْإِنسَٰنَ مِنَّا رَحْمَةً ثُمَّ نَزَعْنَٰهَا مِنْهُ إِنَّهُۥ لَيَـُٔوسٌ كَفُورٌ

“Dan jika Kami rasakan kepada manusia suatu rahmat (nikmat) dari Kami, kemudian rahmat itu Kami cabut daripadanya, pastilah dia menjadi putus asa lagi tidak berterima kasih.” (Surat Hud: 9)

Putus asa terbagi menjadi dua macam: putus asa terhadap rahmat Allah Subhanahu wa Ta’ala. Yang demikian ini diharamkan dalam Islam. Kedua, putus asa terhadap suatu urusan di dunia tempat kita hidup sekarang.

Setelah Kesulitan Ada Kemudahan. Inilah janji Allah Azza wa Jalla, Rabb yang tidak pernah mengingkari janji,

فَإِنَّ مَعَ ٱلْعُسْرِ يُسْرًا إِنَّ مَعَ ٱلْعُسْرِ يُسْرًا

“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (Surat Asy-Syarh: 5-6)

Apabila janji manusia dapat dilanggar dan aturan-aturan mereka bisa pula berubah, maka sesungguhnya janji Allah itu pasti. Sunnatullah tidak bisa berubah. Demikianlah Janji-Nya yang melintasi ruang dan waktu. Banyak sekali ayat Al-Qur’an yang dipahami generasi salaf berkaitan dengan luasnya pengertian ayat tersebut. Mereka mengatakan, bahwa kesulitan tidak akan bisa mengalahkan dua kemudahan dari-Nya. Mereka juga berpendapat, bahwa andaikata kesulitan itu berada di lubang persembunyian kadal, niscaya kemudahan akan masuk ke dalam lubang itu dan mengeluarkan kesulitan tersebut. Allah berfirman,

وَمَن يَتَّقِ ٱللَّهَ يَجْعَل لَّهُۥ مِنْ أَمْرِهِۦ يُسْرًا

“Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.” (Surat Ath-Thalaq: 4)

Judul Buku : Jangan Putus Asa
Penulis : Dr. Salwa Al-Udhaidan
Penerbit : Daun Publishing
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 554 halaman, ukuran buku 15.5 x 23.5 cm, berat buku packing +/- 1000 gram