Buku Jalan Selamat dari Keburukan Maksiat (Penerbit Darul Haq)

Buku Jalan Selamat dari Keburukan Maksiat (Penerbit Darul Haq)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 22.000,00
Rp 17.600
You save: IDR 4.400,00! (20.00%)

Product Description

Buku Jalan Selamat dari Keburukan Maksiat

Muhammad bin Abdullah Ad-Duwaisy, Penerbit Darul Haq

Manusia tempatnya salah dan lupa, tidak ada yang maksum … semuanya pasti pernah merasakan dosa. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

وَالإِثْمُ مَا حَاكَ فِى نَفْسِكَ وَكَرِهْتَ أَنْ يَطَّلِعَ عَلَيْهِ النَّاسُ

“Sedangkan kejelekan (dosa) adalah sesuatu yang menggelisahkan jiwa. Ketika kejelekan tersebut dilakukan, tentu engkau tidak suka hal itu nampak di tengah-tengah manusia.” (HR. Muslim)

Dalam sebuah hadits disebutkan,

كُلُّ بَنِي آدَمَ خَطَّاءٌ وَخَيْرُ الْخَطَّائِيْنَ التَّوَّابُوْنَ

“Setiap anak Adam pasti berbuat salah dan sebaik-baik orang yang berbuat kesalahan adalah yang bertaubat.” (HR. Tirmidzi)

Inilah buku yang memuat untaian berharga seputar keluar dari pekatnya dosa menuju kelezatan taubat. Buku yang disarikan dari kitab Sabil An-Najah min Syu’m Al-Ma’shiyah, cuma berjumlah 140 halaman, tentu dengan sekali baca di tempat, sudah selesai. Tapi, bukan itu intinya, melainkan sebuah goresan yang akan terus terngiang dalam alam fikir Anda bahwa dosa itu bukan kenikmatan, melainkan kesengsaraan yang dibalut dengan polesan semata, jadi, hanya orang-orang yang dirahmati Allah Ta’ala yang mampu selamat darinya.

Penting Untuk Disimak

Adakalanya seseorang berlebih-lebihan dalam hal itu, yang semestinya dia cukup membenci kemaksiatan dan pelakunya, dia malah mencelanya dan bersikap congkak kepadanya. Boleh jadi ancaman Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam akan berlaku padanya, “Barangsiapa yang mencela saudaranya karena dosa (yang dilakukannya), maka dia tidak akan mati sehingga dia melakukannya.”

Dari jundab bin Abdillah, Rasulullah bercerita bahwasanya seseorang berkata, “Demi Allah, Allah tidak akan mengampuni si Fulan.” Lalu Allah berfirman, “Siapa yang berani bersumpah atas namaKu bahwa Aku tidak akan mengampuni si Fulan? Sesungguhnya Aku telah mengampuninya dan Aku telah mengampuninya dan Aku telah menghapus amalmu.”Atau sebagaimana yang beliau sabdakan.”

Anggaplah Besar Dosamu

Orang yang beriman lagi bertakwa yang takut kepada Tuhannya dan mengagungkanNya, dia akan menganggap besar dosanya dan menganggap besar dalam hatinya kekurangan dirinya dalam menunaikan kewajiban terhadap Allah. Sejauhmana keimanan seseorang dan pengagungannya kepada Allah, sejauh itu dia menganggap besar kemaksiatan dan dosanya.  

Ibnu Abi Jamrah mengatakan, “Hikmah dalam penyerupaan (dosa) dengan gunung ialah bahwa hal-hal yang membahayakan selain gunung adakalanya diperoleh faktor yang menyelamatkan darinya. Berbeda dengan gunung apabila menimpa seseorang, maka biasanya dia tidak dapat selamat darinya.”

Judul Buku : Jalan Selamat Dari Keburukan Maksiat
Penulis : Muhammad bin Abdullah Ad-Duwaisy
Penerbit : Darul Haq
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 140 halaman, ukuran buku 12.5 x 17.5 cm, berat buku packing +/- 250 gram