Buku Islam, Sains, dan Kesehatan: Metode Islam dan Sains dalam Mengungkap Kebenaran (Pustaka Muslim)

Buku Islam, Sains, dan Kesehatan: Metode Islam dan Sains dalam Mengungkap Kebenaran (Pustaka Muslim)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 125.000,00
Rp 100.000
You save: IDR 25.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Islam, Sains, dan Kesehatan: Metode Islam dan Sains dalam Mengungkap Kebenaran

dr. M. Saifudin Hakim, MSc, dkk, Pustaka Muslim

Buku ini merupakan tanggapan atas buku Metode Imunisasi Ciptaan Allah, Solusi Islam dalam Imunisasi “yang cukup meresahkan” dunia kedokteran. Dan sebagai tanggung jawab ilmiah, buku ini hadir untuk menjawab problematika tersebut. Semoga bukan sebagai aji mumpung (memanfaatkan sesuatu yang sedang viral kemudian membahasnya), melainkan berbagi sumbangsih ilmiah kepada masyarakat Indonesia pada khususnya dan masyarakat dunia pada umumnya.

Apa Kata Mereka Tentang Buku Ini?

Buku ini disusun oleh dr. M. Saifudin, dkk dan diberi kata sambutan oleh berbagai pakar di bidangnya, berikut kutipannya:

Di tengah-tengah pro kontra yang masih terus terjadi, saya menyambut baik prakarsa saudara dr. M. Saifudin Hakim, MSc., dan kawan-kawan yang menulis buku  Islam, Sains, dan Kesehatan: Metode Islam dan Sains dalam Mengungkap Kebenaran. Buku yang disusun tim penulis dengan latar belakang profesi dan keahlian ini, diharapkan menjadi referensi baru bagi masyarakat tentang pandangan Islam terhadap dunia kesehatan, khususnya terkait vaksinasi. (Dr. Ir. Lukmanul Hakim, M.Si.)

Buku ini cukup banyak menjelaskan tentang vaksinasi, mulai dari sejarah, manfaat, dan membantah para penentang vaksinasi dengan sangat ilmiah berdasarkan bukti-bukti yang dapat dipercaya validitasnya. Sehingga buku ini dapat dijadikan rujukan bagi siapa saja yang ingin mengetahui tentang vaksin dengan jelas dan benar, karena ditulis oleh orang-orang yang ahli dibidangnya. Selain itu, buku ini juga memuat penjelasan tentang kehalalan vaksinasi yang didukung dengan ilmu fikih dan ilmu medis yang memadai … (Ustadz Fauzan bin Abdillah, ST., Lc., M.A.)

Saya sangat mengapresiasi upaya dr. M. Saifudin Hakim, MSc. dan semua tim penulis yang terlibat atas upaya mengungkap fakta kebenaran ilmiah mengenai imunisasi dengan pendekatan ilmiah (sains) dan agama (Islam). (dr. Piprim Basarah Yanuarso, SpA (K).)

Mengenal Si Quack

Dalam dunia medis, kita mengenal istilah “mediacal quackery.” Quackery merujuk pada setiap metode pengobatan, baik menggunakan alat, bahan, atau teknik tertentu, yang tidak didukung oleh bukti-bukti ilmiah yang cukup dan memadai (unproved) atau bukti ilmiah justru menunjukkan sebaliknya, yaitu tidak bermanfaat atau justru berbahaya (disproved). Sedangkan orang yang mempromosikan atau praktisi medical quackery disebuat dengan quack. Nama lain Quack adalah Charlatan. Pada zaman dahulu, Charlatan adalah semacam tukang obat yang berjualan di jalan-jalan atau di pasar-pasar, dengan membawa pengeras suara, dan mengklaim bahwa obat yang dia jual bisa mengobati banyak (atau semua) penyakit untuk menarik banyak pembeli. Praktik Charlatan masih kita temui sampai saat ini. (hal.129-130)

Judul Buku : Islam, Sains, dan Kesehatan: Metode Islam dan Sains dalam Mengungkap Kebenaran
Penulis : dr. M. Saifudin Hakim, MSc, dkk
Penerbit : Pustaka Muslim
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : Ukuran: 15 x 24 cm, Berat: 900 gram, Isi: 500 halaman