Buku Wahai Anakku … Inilah Cara Mudah Memahami Rukun Iman (Pustaka Ibnu Katsir)

Buku Wahai Anakku … Inilah Cara Mudah Memahami Rukun Iman (Pustaka Ibnu Katsir)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 24.000,00
Rp 19.200
You save: IDR 4.800,00! (20.00%)

Product Description

Buku Serial Anak: Wahai Anakku … Inilah Cara Mudah Memahami Rukun Iman

Pustaka Ibnu Katsir

Menanamkan aqidah sejak dini, gampang-gampang susah. Inilah tugas orang tua sebagai pendidik (selain pendidik resminya yang ada di sekolah maupun ma’had). Ia berusaha mengajarkan kepada anak didiknya terkait penjelasan rukun Iman yang enam. Pada buku sebelumnya telah dibahas rukun Islam yang lima. Semoga kehadiran serial ini bermanfaat bagi anak didik di seluruh nusantara.

Berkenalan dengan Aqidah

Aqidah adalah perkara yang begitu penting, bahkan kebutuhan kita terhadap aqidah melebihi kebutuhan kita terhadap yang lainnya. Oleh karena itu wajib bagi kalian untuk mempelajari dan memahaminya. Ketahuilah bahwa dasar-dasar aqidah Islamiyah adalah rukun Iman: Iman kepada Allah, iman kepada Malaikat-Malaikat-Nya, iman kepada Kitab-Kitab-Nya, iman kepada Rasul-Rasul-Nya, iman kepada hari Kiamat, dan iman kepada taqdir yang baik dan yang buruk. 

Keutamaan Al-Qur’an atas Kitab-Kitab Sebelumnya

Al-Qur’an merupakan kitab suci yang diturunkan kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai penutup para Nabi dan Rasul, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, 

وَأَنْزَلْنَا إِلَيْكَ الْكِتَابَ بِالْحَقِّ مُصَدِّقًا لِمَا بَيْنَ يَدَيْهِ مِنَ الْكِتَابِ وَمُهَيْمِنًا عَلَيْهِ ۖ فَاحْكُمْ بَيْنَهُمْ بِمَا أَنْزَلَ اللَّهُ ۖ وَلَا تَتَّبِعْ أَهْوَاءَهُمْ عَمَّا جَاءَكَ مِنَ الْحَقِّ ۚ لِكُلٍّ جَعَلْنَا مِنْكُمْ شِرْعَةً وَمِنْهَاجًا ۚ وَلَوْ شَاءَ اللَّهُ لَجَعَلَكُمْ أُمَّةً وَاحِدَةً وَلَٰكِنْ لِيَبْلُوَكُمْ فِي مَا آتَاكُمْ ۖ فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرَاتِ ۚ إِلَى اللَّهِ مَرْجِعُكُمْ جَمِيعًا فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

“Dan Kami telah turunkan kepadamu Al-Qur’an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu.” (Surat Al-Ma idah: 48)

Dengan turunnya Al-Qur’an, maka hukum yang ada dalam kitab-kitab sebelumnya tidak berlaku lagi. Al-Qur’an ini adalah kitab yang dijaga, dan keasliannya dijamin oleh Allah Azza wa Jalla sampai hari Kiamat dari kejahatan orang-orang yang ingin mengubahnya,. 

إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

“Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al-Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.” (Surat Al-Hijr: 9)

Judul Buku : Wahai Anakku … Inilah Cara Mudah Memahami Rukun Iman
Penulis : Tim Pustaka Ibnu Katsir
Penerbit : Pustaka Ibnu Katsir
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 48 Halaman, dimensi 15.5 x 22 cm, berat 250 gram