Buku Indeks Praktis al-Qur’an (Pustaka Ibnu Umar)

Buku Indeks Praktis al-Qur’an (Pustaka Ibnu Umar)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 40.000,00
Rp 32.000
You save: IDR 8.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Indeks Praktis al-Qur’an

Abu Muhammad Ibnu Shalih bin Hasbullah, Pustaka Ibnu Umar

Apa itu indeks? Indeks adalah suatu daftar kata atau bisa berupa frase dimana kata tersebut terkait dengan petunjuk pada bahan yang ditemukan didalam dokumen. (Achmad Yusron Arif, Pengertian Indeks, Situs RocketManajemen). Dan tahukah Anda tentang indeks al-Qur’an? Formula ini sangat tokcer alias tepat sasaran layaknya mesin pencari Google. Jika Anda bertanya tentang hukum makanan, maka jawabannya pada surat dan ayat sekian. Jika Anda bertanya tentang aqidah, maka jawabannya pada surat dan ayat sekian, dan seterusnya. (keterangan: Anda bisa melihat pada photo yang kami unggah)

Dengan adanya peranti ini, semoga semakin sering kita merenungkan ayat-ayat al-Qur’an dan giat dalam mengajarkannya serta dijauhkan dari perangai yang buruk terhadap al-Qur’an. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

أَفَلَا يَتَدَبَّرُونَ الْقُرْآنَ أَمْ عَلَىٰ قُلُوبٍ أَقْفَالُهَا

“Maka apakah mereka tidak memperhatikan al-Qur’an ataukah hati mereka terkunci?” (Surat Muhammad: 24)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sebaik-baik kalian adalah orang yang  mempelajari al-Qur’an dan mengajarkannya.” (HR. al-Bukhari)

Allah Ta’ala berfirman,

وَقَالَ الرَّسُولُ يَا رَبِّ إِنَّ قَوْمِي اتَّخَذُوا هَٰذَا الْقُرْآنَ مَهْجُورًا

“Berkatalah Rasul: “Ya Tuhanku, sesungguhnya kaumku menjadikan al-Qur’an  itu sesuatu yang tidak diacuhkan.” (Surat al-Furqan: 30)

Dengan mentadabburi isi al-Qur’an dan mengaplikasikannya, maka kita tidak akan sesat, tidak akan celaka, dan tidak akan hidup dalam kesempitan, lalu di akhirat kita tidak akan dikumpulkan dalam keadaan buta.

Sumber pokok dari indeks al-Qur’an ini adalah dari al-Qur’an Digital versi 2.0 (Maret 2004) sebuah freeware yang didedikasikan oleh para penyusunnya hanya untuk Allah Subhanahu wa Ta’ala. Semoga mereka mendapatkan pahala yang berlimpah. Kemudian kami meringkasnya agar bisa diterbitkan dalam bentuk buku saku. Terkadang kami menghilangkan sebagian sub-sub temanya, dan terkadang kami meringkas informasi tentang ayat-ayat yang berkaitan dengan tema tertentu. Biasanya, jika ayat-ayat yang berkaitan dengan satu tema terdapat banyak sekali dalam satu surat yang sama, maka kami pun meringkasnya dengan hanya mencantumkan beberapa ayat yang terkait saja.

Untuk menambah kekayaan tema indeks tematik al-Qur’an ini, maka kami sertakan Daftar Bab, maksudnya agar pembaca mudah untuk mencari bab di daftar isi. Kemudian, kami sertakan pula Daftar Isi yang cukup rinci, agar pembaca mudah mencari halaman tema pada buku ini. Juga, beberapa tema pokok yang kami pecah menjadi beberapa bab. Selain itu, kami pun menambahkan tema-tema lain dari sumber-sumber sekunder lainnya.

Judul Buku : Indeks Praktis Al-Qur’an
Penulis : Abu Muhammad Ibnu Shalih bin Hasbullah
Penerbit : Pustaka Ibnu Umar
Format Buku : Softcover
Dimensi buku : Tebal buku 384 halaman, ukuran buku 10,5 cm x 15 cm, berat buku 350 gram