Buku Ilmu Nahwu Praktis Sistem Belajar 40 Jam (Penerbit Ibnu Azka Press)

Buku Ilmu Nahwu Praktis Sistem Belajar 40 Jam (Penerbit Ibnu Azka Press)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 36.000,00
Rp 28.800
You save: IDR 7.200,00! (20.00%)

Product Description

Buku Ilmu Nahwu Praktis Sistem Belajar 40 Jam (Edisi Indonesia)

A. Zakaria, Penerbit Ibnu Azka Press

Buku ini cukup populer di tengah-tengah pelajar, khususnya para pegiat kursus bahasa Arab. Ditulis dengan bahasa yang simpel, menjadikan buku ini semakin diminati. Kali ini, penulis mengeluarkan buku dengan nuansa yang berbeda. Jika sebelumnya 2 seri dalam bahasa semi bahasa Arab dan saat ini full bahasa Indonesia.

Buku ini terdiri dari beberapa bab yang telah disederhanakan, diawali dengan pokok-pokok pembahasan ilmu Nahwu yang terdiri dari huruf, kalimat, isim, fi’il, dan  jumlah mufidah dan pembagiannya. Dilanjut pada bab dua berupa macam-macam isim yang mu’rab, dan seterusnya hingga hafalan-hafalan Nahwu, dan ringkasan ilmu Nahwu yang disajikan sebagai penutup.

Apa Kata Penulis?

Ketika hendak mempelajari ilmu Nahwu dan Sharaf, kebanyakan umat Islam masih mempunyai pandangan keliru bahwa belajar ilmu Nahwu dan ilmu sharaf itu susah. Bahkan dibutuhkan waktu yang relatif lama seperti halnya di kalangan pesantren tradisional, antara 10 hingga 15 tahun. Dalam buku ini, penulis mencoba menawarkan paket belajar ilmu Nahwu secara efektif, efisien, dan sistematis, hanya dalam waktu 40 jam. Metode seperti ini, sebelumnya pernah diujikan berkali-kali dalam berbagai kursus singkat Ilmu Nahwu dan Alhamdulilah berhasil. Selain dijadikan buku paket pelajaran ilmu Nahwu di berbagai pesantren yang ada di pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan. Buku tersebut dijadikan buku pedoman pada program BADAR (Bahasa Arab Dasar) oleh para mahasiswa di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Kesan mereka, belajar ilmu Nahwu itu cukup dalam tiga minggu saja.

Tantangan!

Jika dewasa ini banyak chalengge yang nggak jelas (ice bucket chalengge, bus malam chalengge, etc), lebih dekat kepada hal yang tidak berfaedah (semisal video Prank yang tidak bermutu) dan hal lain yang mirip dengannya. Lebih baik kita ambil tantangan ini. Beranikah Anda untuk menguasai bahasa Arab dengan sistem cepat 40 jam melebihi kecepatan terbangnya pesawat Concord? Ada kesan bahwa belajar tata bahasa (grammar) bahasa Arab itu sukar. Selain bukan bahasa ibu yang biasa digunakan sehari-hari, mempelajari bahasa Arab pun tidak jelas orientasi tujuannya. Benarkah demikian, tampaknya, anggapan tersebut perlu direnungkan kembali dan dicarikan solusi serta jawabannya. Inilah dia!

Judul Buku : Ilmu Nahwu Praktis Sistem Belajar 40 Jam (Edisi Indonesia)
Penulis : A. Zakaria
Penerbit : Ibnu Azka Press
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Ukuran: 21 x 15 cm, Berat:-, Tebal: 200 halaman