Buku Ibunda Para Ulama (Penerbit Pustaka Al-Inabah)

Buku Ibunda Para Ulama (Penerbit Pustaka Al-Inabah)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 40.000,00
Rp 32.000
You save: IDR 8.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Ibunda Para Ulama

Sufyan bin Fuad Baswedan, M.A, Penerbit Pustaka Al-Inabah

Apakah Anda mengenal sosok ulama sekaliber Anas bin Malik? Ataukah Anda mengenal ketegaran sosok Urwah bin  Zubair? Inilah kumpulan kisah yang berisi behind the scene (di balik layar) seorang ulama, atau tokoh terkemuka di dalam Islam. Tentu, Anda tidak ragu lagi dengan kecerdasan Imam Syafi’i dan adilnya Umar bin Abdul Aziz, bukan? Merekalah didikan ibunda Rabbani (baca: seorang ibu yang mengenal agamanya dengan baik). Di balik orang mulia, pasti ada ibu teladan.

Buku yang berisi 302 halaman ini sedikit mengulas tentang peran ibu dalam mendidik anak, kriteria ibu yang baik dan pelajaran berharga  yang tidak boleh Anda lewatkan. Ada dua bab yang berisi; satu sisi menyajikan ibunda para tokoh salaf dan sisi lainnya menyajikan potret indah ibunda ulama masa kini. Sebagai penyemangat lainnya, penulis sertakan bonus artikel pilihan, berupa kisah ibunda para mujahid yang kokohnya setegar karang!

Efek Nutrisi Bagi Kepribadian AnaK

Begitulah pengaruh makanan dan minuman terhadap kepribadian seseorang, makin baik yang masuk ke dalam perut, makin baik pula pengaruhnya. Makanan bergizi saja tidak cukup. Tapi lebih dari itu, hendaknya ia perhatikan dari mana makanan dan minuman itu peroleh? Adakah ia masih tercampur dengan yang syubhat atau yang haram? Ataukah murni dari yang halal. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Wahai Ka’ab bin Ujrah, ingatlah bahwa daging yang tumbuh dari barang kotor itu lebih layak untuk masuk Neraka!”

Dari Abu Bakar Ash-Shidiq radhiyallahu ‘anhu, ia berkata,

مَنْ نَبَتَ لَحْمُهُ مِنَ السُّحْتِ فَالنَّارُ أَوْلَى بِهِ

“Siapa yang dagingnya tumbuh dari pekerjaan yang tidak halal, maka neraka pantas untuknya.”

Kriteria Ibu yang Baik

Tahukah Anda bahwa seorang ibu memiliki peran penting dalam mendidik anaknya. Jika ia memainkan peran tersebut dengan baik, kelak ia akan memetik buah manisnya dari sang anak berupa ketaatan, birrul walidain, dan kesuksesan. Namun, jika ia menyia-nyiakan perannya, kelak ia hanya menuai kedurhakaan dan sikap kurang ajar. Peran paling mendasar yang diaminkan seorang ibu di antaranya ialah menanamkan norma-norma luhur dan budi pekerti mulai dalam dirinya terlebih dahulu.

Rasulullah pernah memuji wanita Quraisy karena kasih sayang mereka yang besar terhadap anak-anak, beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Wanita Quraisy adalah sebaik-baik wanita Arab. Merekalah yang paling belas kasih terhadap anaknya, dan paling perhatian terhadap urusan suaminya.”

Karenanya, seorang istri shalihah yang taat beragama lebih afdhal dari istri lainnya, serta lebih cocok untuk diajak membangun rumah tangga yang mapan, dan melahirkan keturunan yang shalih lagi berbakti kepada kedua orang tua.

Judul Buku : Ibunda Para Ulama
Penulis : Sufyan bin Fuad Baswedan
Penerbit : Pustaka Al-Inabah
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : format buku softcover, tebal buku 320 halaman, ukuran buku 12.5 x 17.5 cm, berat buku packing +/- 350 gram