Buku Huru-Hara Hari Kiamat (Pustaka Al Kautsar)

Buku Huru-Hara Hari Kiamat (Pustaka Al Kautsar)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 98.000,00
Rp 78.400
You save: IDR 19.600,00! (20.00%)

Product Description

Buku Huru-Hara Hari Kiamat

Ibnu Katsir telah menulis sebuah kitab tarikh yang sangat berharga dan terkenal, berjudul al-Bidayah wa an-Nihayah, setebal 14 jilid ukuran besar. Pada bagian pertama dari kitab tersebut, Ibnu Katsir mencatat kejadian-kejadian penting sejak permulaan diciptakannya bumi-langit sampai dengan pertengahan 768 H, yakni lebih kurang 6 tahun sebelum wafatnya. Pada bagian kedua beliau menghimpun ayat-ayat al-Qur’an, hadits-hadits dan berita-berita lainnya yang diriwayatkan orang, mengenai berbagai macam huru-hara dan peristiwa-peristiwa besar yang bakal terjadi sebagai tanda-tanda datangnya hari Kiamat, maupun perjalanan seluruh umat manusia yang akan dialaminya sesudah itu, semuanya berdasarkan riwayat yang otentik. Jika bagian yang pertama disebut al-Bidayah, maka bagian yang kedua disebut an-Nihayah. bagian kedua inilah yang kemudian diringkas dan diberi komentar oleh Shahib al-Fadhil al-Ustadz Muhammad Ahmad Abdul Aziz, dan saat ini tengah Anda baca terjemahannya. Melihat penulisnya yang sudah cukup dikenal umat, kiranya tak perlu lagi diberi komentar tentang betapa pentingnya buku ini untuk ditelaah. Bermanfaatlah kiranya buku ini bagi kita semua.

Sebagian Tanda-Tanda Hari Kiamat

Keluarnya Api dari Hijaz, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَخْرُجَ نَارٌ مِنْ أَرْضِ الْحِجَازِ تُضِيءُ أَعْنَاقَ الْإِبِلِ بِبُصْرَى

“Tidak akan terjadi hari Kiamat sebelum keluar api dari wilayah Hijaz yang menyinari punuk-punuk unta di Bushra (Huran).” (HR. Bukhari dan Muslim)

Munculnya Nabi KW (baca: Nabi Palsu), Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

وَأنه سَيَكُونُ فِي أُمَّتِـي ثَلَاثُونَ كَذَّابُونَ كُلُّهُمْ يَزْعُمُوْنَ أَنَّهُ نَبِيٌّ )رَوَاهُ أَبـُو دَاوُد

Akan ada pada umatku tiga puluh pendusta, semuanya mengaku sebagai nabi [HR Abu Dawud].

Munculnya Dajjal, Dari Abu Bakr Ash Shiddiq, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

الدَّجَّالُ يَخْرُجُ مِنْ أَرْضٍ بِالْمَشْرِقِ يُقَالُ لَهَا خُرَاسَانُ يَتْبَعُهُ أَقْوَامٌ كَأَنَّ وُجُوهَهُمُ الْمَجَانُّ الْمُطْرَقَةُ

“Dajjal itu keluar dari bumi sebelah timur yang disebut Khurasan. Dajjal akan diikuti oleh kaum yang wajah mereka seperti tameng yang dilapisi kulit.” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Dari Abu Umamah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Wahai sekalian manusia, sungguh tidak ada fitnah yang lebih besar dari fitnah Dajjal di muka bumi ini semenjak Allah menciptakan anak cucu Adam. Tidak ada satu Nabi pun yang diutus oleh Allah melainkan ia akan memperingatkan kepada umatnya mengenai fitnah Dajjal. Sedangkan Aku adalah Nabi yang paling terakhir dan kalian juga ummat yang paling terakhir, maka tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Dajjal akan muncul di tengah-tengah kalian.” (Dikeluarkan dalam Shahih al-Jaami’ ash-Shaghir no. 13833)

Penulis: Ibnu Katsir, Penerbit: Pustaka al-Kautsar,
Berat: 0,9 Kg, Hard Cover, Ukuran: 16 cm x 24 cm