Buku Hiburan Orang-Orang Shalih (Pustaka Arafah)

Buku Hiburan Orang-Orang Shalih (Pustaka Arafah)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 105.000,00
Rp 84.000
You save: IDR 21.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Hiburan Orang-Orang Shalih 101 Kisah Segar, Nyata, dan Penuh Hikmah

Muhammad Amin Al-Jundi, Pustaka Arafah

Menyelami kisah-kisah orang terdahulu mampu merefreshkan kembali pikiran pembaca. Sebab padanya terdapat pelajaran yang berharga. Dan menyelingi rutinitas harian dengan membaca kisah-kisah orang shalih termasuk amalan mulia, yang mana para ulama pun melakukannya. Sebagaimana fisik bisa lelah, maka demikian pula jiwa. Buku yang ada di hadapan pembaca berisi 101 kisah pilihan yang disadur dari banyak sumber terpercaya, seperti Al-Qishash Al-Haqq karya Muhammad Khalil Al-Khatib dan Al-Bidayah wa An-Nihayah karya Ibnu Katsir.

Firasat

Firasat itu benar adanya dan pertanda keshalehan seseorang. Berikut sekelumit kisah tentang firasat … Ada seorang ahli Al-Qur’an bertanya kepada seorang ulama, lalu sang ulama berkata kepadanya, “Duduklah. Sungguh saya mencium dari perkataanmu bau kekufuran.” Setelah itu, lelaki tersebut dimimpikan memeluk agama Nasrani -wal iyadzubillah-. Lantas ditanyakan kepadanya, “Apakah engkau hafal sebagian dari Al-Qur’an?” Dia menjawab, “Saya tidak hafal Al-Qur’an kecuali hanya satu ayat, yaitu firman Allah Ta’ala, 

رُبَمَا يَوَدُّ الَّذِينَ كَفَرُوا لَوْ كَانُوا مُسْلِمِينَ

“Orang-orang yang kafir itu seringkali (nanti di akhirat) menginginkan, kiranya mereka dahulu (di dunia) menjadi orang-orang muslim.” (Surat Al-Hijr: 2)

Kisah-kisah yang terangkum dalam buku ini selain dapat menentramkan dan menghibur hati, juga akan menambah keimanan Anda. Anda tak perlu meluangkan waktu banyak atau mengernyitkan dahi tanda ‘mumet’ saat mencerna isi suatu cerita, akan tetapi buku ini disajikan dengan bahasa yang renyah hingga mudah untuk dipahami. 

Allah Azza wa Jalla menyebutkan manfaat mengetahui kisah-kisah orang zaman dahulu dalam firman-Nya, 

لَقَدْ كَانَ فِي قَصَصِهِمْ عِبْرَةٌ لِأُولِي الْأَلْبَابِ ۗ مَا كَانَ حَدِيثًا يُفْتَرَىٰ وَلَٰكِنْ تَصْدِيقَ الَّذِي بَيْنَ يَدَيْهِ وَتَفْصِيلَ كُلِّ شَيْءٍ وَهُدًى وَرَحْمَةً لِقَوْمٍ يُؤْمِنُونَ

“Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Quran itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman.” (Surat Yusuf: 111)

Penulis berkata, “Sungguh, saya ingin mengobati salah satu aspek kelemahan jiwa dengan memberikan obat yang manjur dan balsem yang dapat menyembuhkan. Saya ingin menyegarkan jiwa dengan kisah-kisah yang menggairahkan jiwa. Di dalam buku ini, saya menghimpun seratus kisah. Di antaranya mengisahkan tentang para Nabi, orang-orang shalih, orang-orang yang buruk, orang-orang yang jahat, para raja, dan orang-orang terdahulu. Kisah-kisah ini memberi banyak pelajaran bagi orang-orang mukmin, sebagai petunjuk, dan nasihat bagi orang-orang yang bertakwa.”

Judul Buku : Hiburan Orang-Orang Shalih
Penulis : Muhammad Amin Al Jundi
Penerbit : Pustaka Arafah
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : tebal buku 392 halaman, ukuran buku 16 x 23.7 cm, berat buku packing +/- 700 gram