Buku Hanya Islam Bukan Wahhabi (Darul Falah)

Buku Hanya Islam Bukan Wahhabi (Darul Falah)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 110.000,00
Rp 88.000
You save: IDR 22.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Hanya Islam Bukan Wahhabi

Prof. Dr. Nashir bin Abdul Karim Al-Aql, Penerbit Darul Falah

Sesungguhnya para pengikut gerakan ini tidak menganggap benar nama Wahhabiyah ini. Tidak pula diliputi berbagai kesalahan dan kebingungan. Dikarenakan gambaran-gambaran (Wahhabiyah) telah banyak memuaskan dalam bidang syari’ah, metode, dan kenyataan; yang telah saya ringkas dan kemukakan sebelumnya. Gerakan reformasi ini adalah potret dari wajah Islam yang sempurna seperti yang dibawa oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan yang menjadi manhaj para salafus shalih dari kalangan shahabat, tabi’in, serta orang-orang yang mengikuti mereka dengan hidayah. Pembatasan penamaan Islam dan sunnah adalah kesalahan yang besar dan hal yang baru yang diada-adakan dan tertolak. 

Pergumulan antara dakwah reformasi ini dengan musuh-musuhnya, terutama adalah menyangkut pergumulan ideologi. Fenomena-fenomena pergumulan politik dan lainnya hanyalah sebagai konsekuensi yang harus terjadi. Sebab, komitmen dakwah ini ingin menyebarkan ajaran tauhid dan sunnah dan memerangi segala bentuk perbuatan syirik serta bid’ah  yang sudah merajalela di mana-mana. Dakwah ini juga memproklamirkan amar ma’ruf nahi mungkar, pelaksanaan penegakan hukum, mewujudkan keadilan, memberantas kezhaliman, mengamalkan ajaran syari’at dalam segala aspek kehidupan, menyebarluaskan ilmu, dan memerangi kebodohan, kebohongan serta praktek-praktek perdukunan. Semua itu jelas mengancam kepentingan-kepentingan musuh dan orang-orang yang mendapatkan manfaat dari maraknya kebodohan, keterbelakangan, dan praktek-praktek bid’ah. 

Pengaruh positif dakwah yang diberkahi ini tidak hanya terbatas di Semenanjung Arabia saja (khususnya Najd) yang akan membuat bendera tauhid dan sunnah Nabi berkibar gagah; membuat pengaruh-pengaruh bid’ah, perpecahan, serta kebodohan lenyap, dan yang membuat perdamaian serta persatuan mendominasi di sana. 

Bahkan pengaruhnya melintasi ke wilayah-wilayah Semenanjung Arab lainnya sampai ke segenap penjuru dunia. Akibatnya, para ulama dan kaum pembaharu bangkit untuk melakukan khidmat yang terbaik untuk umat. Gerakan-gerakan dakwah salafi yang murni bermunculan di Hijaz, Asir, Yaman, Irak, Mesir, Maroko, Sudan, di beberapa negara belahan benua Afrika, Pakistan, Afghanistan, India, Bangladesh, Jawa, Sumatera, dan di Kepulauan Indonesia lainnya. 

Prestasi paling menonjol yang diraih oleh dakwah ini ialah berdirinya pemerintahan yang kuat, berwibawa, dan disegani di antara negara-negara di dunia, khususnya di negara-negara Islam, yakni pemerintahan keluarga Saudi, semenjak dicanangkan oleh pendirinya Muhammad bin Sa’ud dengan tujuan demi menegakkan kalimat Allah setinggi mungkin. Berkat pertolongan Allah, pemerintahan ini bisa berdiri kokoh untuk memproklamirkan ajaran tauhid dan melaksanakan pemberlakuan hukum-hukum syariat Allah. Kendatipun harus menghadapi berbagai macam provokasi dan permusuhan yang dilancarkan oleh pihak musuh, namun dakwah dan pemerintahan ini pada akhirnya tetap berjaya. 

Judul Buku : Hanya Islam Bukan Wahhabi
Penulis : Prof. Dr. Nashir bin Abdul Karim Al-Aql
Penerbit : Darul Falah
Format Buku : hardcover
Dimensi Buku : tebal buku 556 halaman, ukuran buku 16,5 x 24,5 cm, berat buku packing +/- 1000 gram