Buku Hal-Hal yang Wajib diketahui Setiap Muslim (Pustaka Imam Asy-Syafi’i)

Buku Hal-Hal yang Wajib diketahui Setiap Muslim (Pustaka Imam Asy-Syafi’i)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 60.000,00
Rp 48.000
You save: IDR 12.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Hal-Hal yang Wajib diketahui Setiap Muslim

Ibrahim bin Asy-Syaikh Shalih bin Ahmad Al-Khuraishi, Pustaka Imam Asy-Syafi’i

Tidak ada kebaikan, keberuntungan, kesuksesan, kehidupan yang baik, kebahagiaan dunia dan adzab akhirat bagi hamba-hamba Allah, kecuali dengan mengetahui kewajiban yang diembankan kepada mereka sekaligus mengamalkannya. Inilah tiga landasan utama yang wajib Anda pelajari berikut dalil-dalil yang melatar belakanginya. Dan tema-tema pelengkap lainnya: Pilar utama akidah Islam, syarat laa ilaaha illallah, pembatal keislaman, pembagian tauhid, syirik dan macam-macamnya, kufur dan jenis-jenisnya, macam-macam kemunafikan, dan mengenal lebih dekat tentang thagut. 

Tiga landasan utama yang kami suguhkan termasuk pokok-pokok agama (Ushuluddin) yang menjadi rujukan bagi semua ajaran Islam, dan darinya muncul beberapa cabang. Penetapan tiga landasan ini bukan bersumber dari pendapat pribadi Imam Mujaddid Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah tanpa dalil. Sebaliknya, ia disarikan dari firman Allah Ta’ala dan sabda Rasul-Nya. Dengan demikian, barangsiapa yang mempelajari ketiga landasan utama tersebut dan mengamalkannya secara lahir maupun batin, maka dia itulah yang layak mendapatkan jaminan dari Allah Ta’ala bahwasanya Dia akan meneguhkan dirinya dalam kehidupan dunia ini maupun kehidupan akhirat kelak. Begitupun sebaliknya, barangsiapa mengabaikan dan meremehkannya serta tidak menghormatinya, maka hendaklah dia tidak mencela kecuali dirinya sendiri.

مَنْ عَمِلَ صَالِحًا فَلِنَفْسِهِ ۖ وَمَنْ أَسَاءَ فَعَلَيْهَا ۗ وَمَا رَبُّكَ بِظَلَّامٍ لِلْعَبِيدِ

“Barangsiapa yang mengerjakan amal yang saleh maka (pahalanya) untuk dirinya sendiri dan barangsiapa mengerjakan perbuatan jahat, maka (dosanya) untuk dirinya sendiri; dan sekali-kali tidaklah Rabb-mu menganiaya hamba-hamba-Nya.” (Surat Fushilat: 46)

Mengapa diperintah untuk beribadah? Beribadah (At-Ta’abbud) maknanya ialah pengabdian kepada Ilah Yang Maha Benar lagi Maha Besar dengan penuh kerendahan diri dan kecintaan. Dan dengan demikian, Tauhid Rububiyah menjadi dalil yang paling konkret terhadap kewajiban mentauhidkan Allah dalam Uluhiyyah. Hal ini banyak Allah Ta’ala sebutkan di dalam Al-Qur’an kepada orang-orang musyrik. 

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اعْبُدُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ وَالَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa.” (Surat Al-Baqarah: 21)

Mengapa harus agama Islam? Sungguh, Allah tidak akan pernah menerima satu agama pun dari seseorang, kecuali Islam. Ia merupakan agama semua Nabi dan Rasul. Dengan demikian, agama itu hanya satu, yakni Islam, sedangkan syari’at itu bisa beraneka ragam.

وَمَنْ يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَنْ يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ

“Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.” (Surat Ali Imran: 85)

Judul Buku :Hal-Hal yang Wajib diketahui Setiap Muslim
Penulis : Ibrahim bin Asy-Syaikh Shalih bin Ahmad Al-Khuraishi
Penerbit : Pustaka Imam Asy-Syafi’i
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 336 halaman, ukuran buku 15 X 23 cm, berat buku packing +/- 500 gram