Buku Fatwa-Fatwa Seputar Wanita (Penerbit At-Tibyan)

Buku Fatwa-Fatwa Seputar Wanita (Penerbit At-Tibyan)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 18.000,00
Rp 14.400
You save: IDR 3.600,00! (20.00%)

Product Description

Buku Fatwa-Fatwa Seputar Wanita

Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin, Penerbit At-Tibyan

Kehadiran buku fatwa-fatwa bagi wanita muslimah selalu digadang-gadang kedatangannya. Tak terkecuali buku yang ada di hadapan pembaca ini. Buku yang berisi enam puluh fatwa dan lima tema penting lainnya, mengajarkan kita akan pentingnya kembali kepada tuntunan syariat. Buku yang disarikan dari fatwa seorang ulama besar yang sezaman dengan Syaikh Ibnu Baz, yakni Syaikh Ibnu Utsaimin atau dikenal pula dengan sebutan Syaikh Al-Utsaimin. Buku ini dihimpun oleh para penuntut ilmu untuk didedikasikan kepada umat, agar manfaatnya tersebar luas.

Wanita adalah makhluk spesial yang Allah Ta’ala turunkan di muka bumi, oleh karena itu, syariat menjawab terhadap kebutuhan mereka. Tidak ada satu pun yang dialpakannya. Berbicara problem wanita nampaknya merupakan topik yang selalu aktual dilihat dari sudut pandang manapun. Dan anehnya mereka yang tertarik untuk membahasnya bukan saja terbatas kalangan wanita, pria pun akan hanyut tanpa sadar jika memasuki pembicaraan tentang makhluk Allah yang satu ini. Berbicara problem wanita dari sudut pandang syariat Islam, atau jelasnya tentang fikih wanita muslimah, terlebih pembahasan dalam bentuk soal-jawab, tergolong pembahasan yang masih sangat panjang.

Bersolek adalah Problem Wanita Masa Kini

Sesungguhnya problem wanita bagi kita di zaman ini adalah bersolek untuk selain suaminya atau yang disebut dengan istilah tabarruj, atau bercampur baur dengan laki-laki (ikhtilath) dan berjalan berdesak-desakan di pasar. Semua itu termasuk hal yang dilarang oleh Allah dan Rasul-Nya. Adapun tabarruj adalah wanita yang ingin diperhatikan laki-laki dengan pakaian, perhiasan, kata-kata, cara berjalan dan semisal itu berupa kelakuan yang menampakkan dirinya kepada para lelaki dan berusaha menarik segala perhatian mereka. Sungguh, Allah Ta’ala telah berfirman,

وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْأُولَى

“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu.” (Surat Al-Ahzab: 33)

Allah melarang para wanita menghentakkan kaki-kaki mereka agar diketahui adanya gelang kaki yang dia sembunyikan. Maka apabila Alah melarang hentakan kaki sebab kekhawatiran akan terdengarnya gelang kaki yang tersembunyi, maka bagaimana halnya dengan wanita yang memakai baju yang indah, kemudian mengangkat jubahnya agar orang lain melihatnya dengan mata kepala dan kemudian mereka terfitnah. Sesungguhnya fitnah akibat melihat lebih besar daripada fitnah yang terjadi akibat mendengar. Tidaklah (mendengar) kabar itu seperti melihat sendiri.

Judul Buku : Fatwa-Fatwa Seputar Wanita
Penulis : Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin
Penerbit : At-Tibyan
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : ukuran buku 20.5 x 14 cm, berat 250 Gram