Buku Fatwa-Fatwa Penting Dalam Sehari-Hari, jilid 2 (Pustaka As-Sunnah)

Buku Fatwa-Fatwa Penting Dalam Sehari-Hari, jilid 2 (Pustaka As-Sunnah)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 185.000,00
Rp 148.000
You save: IDR 37.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Fatwa-Fatwa Penting Dalam Sehari-Hari, jilid 2

Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin, Penerbit Pustaka As-Sunnah

Inilah buku fatwa terbaik di zamannya, menampilkan fatwa seputar jual beli, fatwa tentang pernikahan, warisan, sumpah dan nazar, fatwa tentang pengobatan, hukum pidana, fatwa tentang makanan dan minuman, fatwa tentang sembelihan, kurban, aqiqah, fatwa tentang pakaian dan perhiasan, fatwa tentang jihad dan sirah, ilmu, dzikir dan doa, taubat, fatwa tentang perlombaan, fatwa tentang hak-hak binatang, fatwa tentang seni dan fatwa tentang adab-adab yang mulia.

Buku yang dipersembahkan kepada umat ini, buah karya dari Syaikh Ibnu Utsaimin rahimahullah, penulis kontemporer dengan segudang karya dan segudang murid yang tersebar ke seluruh penjuru dunia, tak terkecuali Indonesia. Buku yang ringan dan mudah dipahami ini disajikan dalam bentuk tanya jawab; yakni suatu metode yang dicontohkan oleh Rasulullah shallalallahu ‘alaihi wa sallam saat mengajar sahabat-sahabatnya. Dan sunnah ini terus berlangsung dari masa ke masa. Maka bersyukurlah kepada Anda yang masih mempunyai guru dan gemar menanyai muridnya, sebab itu tanda kasih sayang beliau terhadap murid-muridnya.

Berbakti Kepada Ibu Suami

Soal: Apakah ibu suami memiliki hak atas istri berkaitan dengan khidmat (pelayanan) dan yang lainnya?

Jawaban: Ibu suami tidak memiliki hak atas istri yang wajib baginya berkaitan dengan pelayanan, namun dia memiliki hak perbuatan baik darinya, dan ini di antara yang bisa mendatangkan rasa kasih sayang suami kepada istrinya. Sang istri menjaga ibunya demi maslahat sang ibu, melayaninya dalam perkara yang ringan, mengunjunginya pada saat yang lain, dan bermusyawarah dengannya dalam beberapa ulasan. Adapun melayani ibu suami, maka tidak wajib.

Apakah Putra-Putra Rasulullah termasuk Shahabat?

Soal: Apakah putra-putra Nabi shallallhu ‘alaihi wa sallam itu termasuk para shahabat atau para Nabi? Semoga Allah membalas Anda dengan kebaikan.

Jawaban: Putra-putra Nabi shallallhu ‘alaihi wa sallam adalah termasuk para shahabat. Karena Allah Ta’ala berfirman,

مَا كَانَ مُحَمَّدٌ أَبَا أَحَدٍ مِنْ رِجَالِكُمْ وَلَٰكِنْ رَسُولَ اللَّهِ وَخَاتَمَ النَّبِيِّينَ ۗ وَكَانَ اللَّهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمًا

“Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” (Surat Al-Ahzab: 40)

Jika putra-putra beliau itu para Nabi, maka pastilah mereka itu menjadi para Nabi setelah beliau.

Judul Buku : Fatwa-fatwa Dari Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin jilid 2
Penulis : Syaikh Sholah mahmud As-Said
Penerbit : Pustaka As-Sunnah
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : ukuran buku 16 cm x 24 cm, berat 1500 gram