Buku Ensiklopedi Pahala (Penerbit Pustaka As-Sunnah)

Buku Ensiklopedi Pahala (Penerbit Pustaka As-Sunnah)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 185.000,00
Rp 148.000
You save: IDR 37.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Ensiklopedi Pahala

Syaikh Syarafuddin bin Khalaf Ad-Dimyathi, Penerbit Pustaka As-Sunnah

Apakah Anda tengah berburu amal shalih? Sekiranya buku ini adalah pilihan tepat, guna dijadikan acuan. Buku yang dialihbahasakan dari kitab Al-Matjar Ar-Raabih fi Tsawaabil A’malis Shaalih berisi sebelas bab pilihan yang terambil dari kitab-kitab para A’immah Al-Hadits (Para Ulama Periwayat Hadits ternama). Seperti Al-Bukhari, Muslim, Abu Dawud, An-Nasa’i, Ibnu Majah, Ahmad, Al-Hakim, dan selainnya. -rahimahumullah- Tak sampai disitu, penulis sertakan tahkrijul haditsnya (baca: menyebutkan status riwayatnya apakah shahih, hasan, atau dhaif).

Keutamaan Berwudhu, sebagaimana disebutkan dalam bab 2; Allah Ta’ala berfirman,

إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ التَّوَّابِينَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِينَ

“Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang taubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri.” (Surat Al-Baqarah: 222)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidak ada seorang pun di antara kalian yang mendekatkan air wudhunya lalu dia berkumur, memasukkan air ke hidungnya lalu mengeluarkannya kecuali akan berjatuhan kesalahan-kesalahan wajahnya, kesalahan-kesalahan mulutnya dan kesalahan-kesalahan hidungnya. Jika dia mencuci wajahnya sebagaimana yang diperintahkan oleh Allah, kesalahan-kesalahan wajahnya akan berjatuhan bersama tetesan air dari ujung jenggotnya. Kemudian mencuci kedua tangannya sampai siku, kecuali kesalahan-kesalahan tangannya akan berjatuhan bersama air lewat jari-jemarinya. Kemudian jika ia mengusap kepala, maka kesalahan-kesalahan kepalanya akan berjatuhan melalui ujung rambutnya bersama air. Lalu jika dia mencuci kakinya sampai mata kaki, maka kesalahan kedua kakinya akan berjatuhan melalui jari-jari kakinya bersama tetesan air. Jika kemudian, ia berdiri lalu shalat, kemudian dia memuji Allah menyanjung dan mengagungkan-Nya dengan pujian dan sanjungan yang menjadi hak-Nya dan mengosongkan hatinya hanya untuk Allah kecuali dia terlepas dari kesalahan-kesalahannya seperti pada hari ia dilahirkan dari perut ibunya.” (HR. Mutafaqun ‘Alaih)

Disebutkan dalam halaman 307, bab jenazah (bab ke-6); Pahala orang yang kematian seorang anaknya. Dari Abu Salma radhiyallahu ‘anhu pengembala Rasulullah, ia berkata, “Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Bagus, bagus.” Dan beliau mengisyaratkan dengan tangannya; “Untuk lima perkara alangkah beratnya di dalam mizan; yaitu lafza Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaaha illallah wallahu akbar dan seorang muslim yang ditinggal mati seorang anaknya yang shalih kemudian ia mengikhlaskannya.” (HR. An-Nasa’i, Ibnu Hibban, dan Al-Hakim)

Dan masih banyak lagi amalan-amalan lainnya yang dapat Anda raih pahalanya bersama keluarga tercinta.

Judul Buku : Ensiklopedi Pahala
Penulis : Syaikh Syarafuddin bin Khalaf Ad-Dimyathi
Penerbit : Pustaka As-Sunnah
Format Buku : Hardcover
Dimensi Buku : tebal buku 600 halaman, ukuran buku 16 x 24 cm, berat buku packing +/- 1300 gram