Buku Ensiklopedi Islam Al-Kamil (Darus Sunnah)

Buku Ensiklopedi Islam Al-Kamil (Darus Sunnah)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 200.000,00
Rp 160.000
You save: IDR 40.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Ensiklopedi Islam Al-Kamil

Syaikh Muhammad bin Ibrahim bin Abdullah At-Tuwaijiri, Penerbit Darus Sunnah

Buku yang ada di hadapan Anda bak taman yang telah mekar bunganya, bak taman yang telah ranum buahnya, dan telah menjadi naungan untuk berteduh. Buku ini sangat bermanfaat bagi ahli ibadah dalam beribadah, mubalig dalam memberikan nasehat, mufti dalam memberikan fatwa, pelajar dalam pelajarannya, hakim dalam pengambilan keputusannya, pedagang dalam transaksi perniagaannya, juru dakwah dalam dakwahnya dan seorang muslim dalam semua aktivitasnya. Ensiklopedi Islam ini berisi pengetahuan agama Islam berdasarkan tema yang dimulai dari bagian tauhid, akhlak, muamalah, qishash, hudud, dan lain sebagainya.

Islam adalah agama yang sempurna membawa aturan berinteraksi antara sang Khaliq dan makhluk melalui ritual ibadah yang dapat menyucikan jiwa dan menjernihkan hati. Islam juga mengatur interaksi antar sesama manusia, seperti jual beli, nikah, warisan, hudud, dan jenis muamalah lainnya. Sehingga manusia dapat hidup dalam ikatan tali persaudaraan, suasana aman, adil dalam naungan kasih sayang. (Selengkapnya hal.907)

Tidak Menggunakan Harta Syubhat

Harta yang syubhat sepatutnya dijauhkan penggunaannya, dan lebih dari itu jangan sampai dikonsumsi ke dalam perut, ditampakkan pada pakaian atau digunakan sebagai alat transportasi seperti hewan tunggangan, mobil, dan lain sebaginya. Allah Subhanahu wa Ta’ala perintahkan hamba-Nya untuk mencari rezeki yang halal, 

فَإِذَا قُضِيَتِ الصَّلَاةُ فَانْتَشِرُوا فِي الْأَرْضِ وَابْتَغُوا مِنْ فَضْلِ اللَّهِ وَاذْكُرُوا اللَّهَ كَثِيرًا لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

“Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Surat Al-Jumu’ah: 10)

Adab Bersedekah

Sedekah adalah ibadah yang mempunyai adab dan syarat, di antaranya: sedekah harus ikhlas karena Allah Ta’ala, tidak terkotori dan ternodai oleh riya dan sum’ah. Kedua, sedekah harus dari usaha yang halal dan baik, karena Allah Maha Baik dan tidak menerima kecuali yang baik. 

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَنْفِقُوا مِنْ طَيِّبَاتِ مَا كَسَبْتُمْ وَمِمَّا أَخْرَجْنَا لَكُمْ مِنَ الْأَرْضِ ۖ وَلَا تَيَمَّمُوا الْخَبِيثَ مِنْهُ تُنْفِقُونَ وَلَسْتُمْ بِآخِذِيهِ إِلَّا أَنْ تُغْمِضُوا فِيهِ ۚ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ حَمِيدٌ

“Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah (di jalan allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untuk kamu. Dan janganlah kamu memilih yang buruk-buruk lalu kamu menafkahkan daripadanya, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memincingkan mata terhadapnya. Dan ketahuilah, bahwa Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji.” (Surat Al-Baqarah: 267)

Judul Buku : Ensiklopedi Islam Al-Kamil
Penulis : Syaikh Muhammad bin Ibrahim bin Abdulloh At Tuwaijiri
Penerbit : Darus Sunnah
Format Buku : Hard Cover
Dimensi Buku : tebal buku 1.302 halaman, dimensi 16 cm x 25 cm, berat 1.500 gram