Buku Dicintai Allah Disayang Suami (Zam-Zam)

Buku Dicintai Allah Disayang Suami (Zam-Zam)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 19.000,00
Rp 15.200
You save: IDR 3.800,00! (20.00%)

Product Description

Buku Dicintai Allah Disayang Suami

Adil Fathi Abdullah, Penerbit Zam-Zam

Apa yang dapat dikatakan oleh seorang istri mengenai suaminya yang telah berpaling dari seluruh wanita lain dan memilih dirinya? Dan apa yang seharusnya dilakukan oleh seorang istri terhadap suaminya yang rela meninggalkan kedua orang tuanya, keluarganya, dan teman-temannya, dan tidak menginginkan seorang sahabat karib dan lebih dekat dari dirinya? Sungguh, itu adalah bagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah Ta’ala,

وَمِنْ ءَايَٰتِهِۦٓ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَٰجًا لِّتَسْكُنُوٓا۟ إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِى ذَٰلِكَ لَءَايَٰتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (Surat Ar-Rum: 21)

Allah Subhanahu wa Ta’ala merahmati seorang istri yang melihat ke dalam mata suaminya dan segera mengetahui keadaan hatinya, lalu ia pun menyesuaikan keadaannya dengan keadaan suaminya dan menjadi penyokong bagi suaminya. Jika suaminya tengah gembira, ia akan menampakkan senyumnya di hadapannya. Jika sebaliknya, ia akan segera menghiburnya, meringankan bebannya, dan menenangkan hatinya.

Asma’ binti Kharijah memberikan wasiat kepada putrinya berupa petuah yang indah, “Jadilah bumi baginya sehingga ia menjadi langit bagimu. Jadilah hamparan baginya sehingga ia bisa menjadi tiang bagimu. Jangan pernah mendesaknya sehingga ia membencimu. Janganlah engkau menjauh darinya sehingga ia melupakanmu. Jika ia mendekat kepadamu maka lebih mendekatlah kepadanya.”

Umamah binti Harits mewasiatkan, “Perhatikanlah waktu tidur dan waktu makannya. Karena sesungguhnya gejolak lapar itu dapat membakar amarah. Sedangkan, tidur yang terganggu dapat melahirkan kemarahan.”

Suatu ketika seorang wanita datang menemui Rasulullah dan bertanya, “Saya adalah utusan dari kaum wanita kepadamu. Allah telah mewajibkan jihad ini untuk kaum laki-laki. Jika mereka terluka mereka akan mendapatkan pahala, dan jika mereka terbunuh mereka akan tetap hidup di sisi Rabb mereka dan mendapatkan rezeki dari-Nya. Kami kaum wanita hanya bisa melaksanakan kewajiban kami atas mereka, apakah pahala yang kami dapatkan dari itu?” Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Sampaikanlah kepada setiap wanita yang engkau temui bahwa ketaatan kepada suami dan pengakuan terhadap haknya, pahalanya sebanduing dengan itu, namun hanya sedikit dari kalian yang melakukannya.”

Judul Buku : Dicintai Allah Disayang Suami
Penulis : Adil Fathi Abdullah
Penerbit : Zam Zam
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : tebal buku 100 halaman, dimensi 14,5 cm x 16 cm, berat 150 gram