Buku Cara Mudah Memahami Tauhid 3 (Penerbit At-Tibyan)

Buku Cara Mudah Memahami Tauhid 3 (Penerbit At-Tibyan)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 25.000,00
Rp 20.000
You save: IDR 5.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Cara Mudah Memahami Tauhid (Buku Ke-3)

Syaikh Muhammad bin Abdul Aziz As-Sulaiman Al-Qor’awi, Penerbit At-Tibyan

Inilah buku serial yang ditunggu-tunggu kehadirannya, memang sebelumnya telah ada seri 1 dan 2, lalu menyusul setelahnya buku yang ada di hadapan pembaca, dengan harapan khasanah keilmuan Anda makin mantap dan membuahkan tauhid yang bermanfaat. Buku ini adalah terjemahan dari Al-Jadid yang disusun oleh Syaikh Al-Qor’awi rahimahullah. Yang mana buku ini merupakan penjelasan dari Kitab Tauhid karya Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab.

Kitab Tauhid pernah disyarah oleh cucunya yakni Syaikh Abdurrahman bin Hasan dalam kitab Fathul Majid. Pernah pula disyarah oleh Syaikh Ibnu Utsaimin dengan judul Al-Qaulul Mufid. Dan ulama dari negeri Yaman tak ketinggalan dalam mensyarahnya yakni murid dari Syaikh Muqbil bin Hadi Al-Wadi’i, yakni Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab Al-Washabi, masya Allah namanya sama! beda negara asalnya dan yang menyatukan adalah tauhid. Tauhid sebagaimana yang kita ketahui ada tiga pembagiannya; ada tauhid Rububiyyah, tauhid Uluhiyyah, dan tauhid Asmaa’ wa Shifaat. Pembagian tersebut berdasarkan istiqra’i (penelaahan ilmiah) yang dilakukan oleh para ulama, bukan ngarang-ngarang atau ngasal saja!

Metode yang Ditempuh

Syaikh Al-Qor’awi menempuh jalan dengan menampilkan salah satu matannya, lalu menafsirkannya, menjelaskan maknanya secara umum, menyebutkan faidahnya, menyebutkan keterkaitan ayat dengan bab yang dikenal dengan syahid (penguat), dilanjutkan dengan catatan ringkas dan diakhiri dengan tanya jawab seputar bab yang dibawakan. Tentunya menguatkan pemahaman pembaca untuk mengulang-ulang atas apa yang telah dibaca sebelumnya.

Bab Terakhir. Allah Tabaraka wa Ta’ala berfirman,

وَمَا قَدَرُوا۟ ٱللَّهَ حَقَّ قَدْرِهِۦ وَٱلْأَرْضُ جَمِيعًا قَبْضَتُهُۥ يَوْمَ ٱلْقِيَٰمَةِ وَٱلسَّمَٰوَٰتُ مَطْوِيَّٰتٌۢ بِيَمِينِهِۦ ۚ سُبْحَٰنَهُۥ وَتَعَٰلَىٰ عَمَّا يُشْرِكُونَ

“Dan mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung dengan tangan kanan-Nya. Maha Suci Tuhan dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan.” (Surat Az-Zumar: 67)

Allah Subhanahu wa Ta’ala mengabarkan kepada kita bahwa orang-orang musyrik tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya karena mereka masih menyembah selain Allah. Sementara Alah yang memiliki segala sesuatu dan Maha berkuasa atas segala sesuatu. Di antara kekuasaan-Nya adalah pada hari Kiamat kelak seluruh bumi berada dalam genggaman-Nya dan seluruh langit akan digulung dengan tangan kanan-Nya. Maha Suci Allah dan Maha Tinggi dari apa yang mereka persekutukan.

Judul Buku : Cara Mudah Memahami Tauhid 3
Penulis : Syaikh Muhammad bin Abdul Aziz As Sulaimani
Penerbit : At-Tibyan
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : isi 220 halaman, dimensi 15,5 x 23,5 cm, berat 400 gram