Buku Biografi Istri & Putri Nabi (Penerbit Ummul Qura)

Buku Biografi Istri & Putri Nabi (Penerbit Ummul Qura)

Beli Produk Ini

Old Price: IDR 135.000,00
Rp 108.000
You save: IDR 27.000,00! (20.00%)

Product Description

Buku Biografi Istri & Putri Nabi (Hard Cover)

Dr. Aisyah Abdurrahman, penerbit Ummul Qura

Buku biografi ini merupakan buku lengkap, yang memotret kehidupan para wanita mulia dalam rumah tangga Nabi, sejak permulaan keislamannya, kontribusinya bagi perjuangan Nabi dan umat Islam, hingga wafatnya mereka. Ditulis selengkap dan seteratur mungkin agar umat Islam mengetahui setiap peristiwa yang terjadi dalam kehidupan para Ummahatul Mukminin (Ibunda Kaum Mukminin). Buku ini termasuk hasil karya dari Prof. Dr. Aisyah Abdurrahman yang lebih dikenal dengan nama penanya; Bintusy Syathi.

Apa yang ada dalam benak Anda saat membaca judul di atas? Kagum dan itu pasti. Dalam paparan yang indah dengan sentuhan pemilihan kata yang memikat menjadikan buku ini enak dibaca. Secara umum, buku ini terbagi dalam tiga bab pembahasan. Bab pertama, mengulas tentang Ibunda Aminah beserta lingkungan sekaligus kabilah yang membentuknya. Pada bab kedua, penulis membahas istri-istri Nabi dan memasukkan pula di dalamnya Mariyah radhiyallahu ‘anha dari Qibthi (yang mana beliau ini adalah ibu dari Ibrahim). Dan pada bab ketiga, terdapat pemaparan putri-putri Rasulullah; mulai dari Zainab Al-Kubra hingga Fathimah Az-Zahra radhiyallahu ‘anhum.

Keutamaan Para Wanita Dalam Buku Ini

Biografi ini membahas wanita-wanita mulia, bukan wanita modelling atau artis ternama. Merekalah wanita sesungguhnya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَفْضَلُ نِسَاءِ أَهْلِ الْجَنَّةِ خَدِيجَةُ بِنْتُ خُوَيْلِدٍ وَفَاطِمَةُ بِنْتُ مُحَمَّدٍ وَآسِيَةُ بِنْتُ مُزَاحِمٍ امْرَأَةُ فِرْعَوْنَ وَمَرْيَمُ ابْنَةُ عِمْرَانَ

“Wanita-wanita yang paling utama sebagai penduduk surga adalah Khadijah binti Khuwailid, Fathimah binti Muhammad, Asiyah binti Muzahim (istri Fir’aun) dan Maryam binti ‘Imran.” (HR. Ahmad)

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

خَيْرُ نِسَائِهَا مَرْيَمُ ابْنَةُ عِمْرَانَ ، وَخَيْرُ نِسَائِهَا خَدِيجَةُ

“Wanita terbaik yang pernah ada ialah Maryam putri Imran dan Khadijah.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Sumber Utama

Buku ini berasal dari kutipan buku-buku penting yang pernah ditulis sebelumnya. Sebut saja Ummu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Nisa’un Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Banatun Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. As-Sayyidah Zainab ‘Aqilatu Bani Hasyim (yakni Fathimah), dan As-Sayyidah Sakinah binti Al-Imam Al-Husain. Kesemuanya karya penulis.

Dan penyebutan ibu-ibu kaum mukminin disebutkan dalam firman Allah Ta’ala,

النَّبِيُّ أَوْلَىٰ بِالْمُؤْمِنِينَ مِنْ أَنْفُسِهِمْ ۖ وَأَزْوَاجُهُ أُمَّهَاتُهُمْ ۗ وَأُولُو الْأَرْحَامِ بَعْضُهُمْ أَوْلَىٰ بِبَعْضٍ فِي كِتَابِ اللَّهِ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُهَاجِرِينَ إِلَّا أَنْ تَفْعَلُوا إِلَىٰ أَوْلِيَائِكُمْ مَعْرُوفًا ۚ كَانَ ذَٰلِكَ فِي الْكِتَابِ مَسْطُورًا

“Nabi itu (hendaknya) lebih utama bagi orang-orang mukmin dari diri mereka sendiri dan isteri-isterinya adalah ibu-ibu mereka. Dan orang-orang yang mempunyai hubungan darah satu sama lain lebih berhak (waris-mewarisi) di dalam Kitab Allah daripada orang-orang mukmim dan orang-orang Muhajirin, kecuali kalau kamu berbuat baik kepada saudara-saudaramu (seagama). Adalah yang demikian itu telah tertulis di dalam Kitab (Allah).”  (Surat Al-Ahzab: 6)

Judul Buku : Biografi Istri & Putri Nabi
Penulis : Dr. Aisyah Abdurrahman
Penerbit : Ummul Qura
Format Buku : Softcover
Dimensi Buku : Ukuran 24,5 x 17,5 cm, Berat 1400 gr,Tebal 618 halaman